Take a fresh look at your lifestyle.

Persipura Taklukkan Madura United 2-0

0 1,062

iscJakartakita.com – Persipura Jayapura berhasil menaklukkan tamunya Madura United dengan skor 2-0 dalam pertandingan ISC A yang berlangsung di Stadion Mandala, Jayapura, Sabtu (26/11/2016). Gol-gol tim Mutiara Hitam dicetak Ricardinho (23’ pen) dan Edward Wilson Junior (72’).

Kemenangan yang diraih membawa Persipura naik ke peringkat dua klasemen menggeser Madura United. Persipura dengan 56 poin dari 30 laga, unggul satu poin dari Madura United. Persipura hanya tertinggal dua poin dari Arema di puncak klasemen di saat kompetisi ISC A menyisakan empat pekan.

Persipura dapat unggul pada menit ke-23 lewat gol penalti Ricardinho. Penalti diberikan wasit Agus Fauzan Arifin yang memimpin pertandingan setelah Ricardinho dilanggar Gilang Ginarsa di kotak penalti Madura United.

Setelah tertinggal, Madura United nyaris mendapat gol semenit berselang. Tandukan Patrich Wanggai terhadap umpan sundulan Dane Milovanovic masih bisa ditepis kiper Persipura Yoo Jae-Hoon keluar lapangan. Setelah itu sang penjaga gawang juga dapat menangkap tembakan Engelberd Sani pada menit ke-31 dan menangkis tendangan bebas Milovanovic pada menit ke-34.

Madura United terus bersemangat menyerang, pada menit ke-38 sundulan Patrich terhadap umpan silang Elthon Maran dari sayap kanan menerpa tiang gawang kanan Persipura, lalu sundulan Milovanovic terhadap tendangan bebas Erick Weeks Lewis dihalau bek Persipura Ricardo Salampessy sebelum melewati garis gawang pada menit ke-40.

Peluang terakhir Madura United di babak pertama dihasilkan Elthon pada menit ke-43. Tendangannya masih bisa dihentikan Jae-Hoon. Keunggulan Persipura bertahan sampai turun minum.

Empat menit babak kedua berjalan, Osvaldo Haay melesakkan bola ke gawang Madura United. Tapi tak terjadi gol karena sebelumnya Osvaldo melakukan handsball saat menguasai operan Ricardinho.

Related Posts
1 daripada 2,897

Pada menit ke-65, sundulan Patrich terhadap umpan silang Engelberd dari sayap kanan dapati ditangkap Jae-Hoon. Lima menit berselang, sundulan Fabiano Beltrame dalam sebuah situasi sepak pojok ditepis keluar lapangan oleh sang kiper.

Setelah itu Persipura mengancam gawang tim tamu, tembakan keras Osvaldo ditepis Hery hingga menerpa mistar gawang Madura United. Tendangan Ian Louis Kabes, yang masuk menggantikan Ricardinho pada menit ke-52, kemudian dapat diamankan Hery.

Memasuki menit ke-72, Wilson Junior dapat menggandakan keunggulan tim Mutiara Hitam. Sepakan keras Ian dapat diblok Munhar di kotak penalti Madura United, lalu bola rebound langsung dicocor Wilson Junior menjadi gol.

Sekitar dua menit sebelum waktu normal usai, tendangan bebas Milovanovic di dalam kotak penalti Persipura dapat diblok pagar betis para pemain tim tuan rumah, demikian juga tembakannya kemudian menyambar bola rebound juga bisa diblok.

 

Susunan Pemain

Persipura Jayapura: Jae-Hoon; Yustinus, Rony (Karel 61’), Bio Paulin (kk 79′), Salampessy; Tahir (kk 44’), Nelson, Ricardinho (Kabes 52’); Osvaldo (Lukas 82’), Ferinando, Wilson Junior

 

Madura United: Hery; Rendi, Munhar, Fabiano, Gilang (Pablo 66’); Milovanovic (kk 32’), Ahmad, Engelberd, Elthon (Rishadi 86’); Lewis, Patrich

Tinggalkan komen