Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Dua Gol Ronaldo Hasilkan Kemenangan Madrid Atas Sporting

0 511

Tiket Pesawat Murah Airy

ronaldoJakartakita.com – Dua gol yang dicetak Cristiano Ronaldo (5′ pen, 18′) pada akhirnya menghasilkan kemenangan 2-1 yang diraih Real Madrid atas tamunya Sporting Gijon dalam pertandingan La Liga yang berlangsung di Estadio Santiago Bernabéu, Sabtu (26/11/2016). Pasalnya, Sporting hanya bisa membalas satu gol setelah itu, lewat gol Carlos Carmona (35′).

Kemenangan yang diraih memantapkan posisi Madrid di puncak klasemen, kini dengan 33 poin dari 13 laga, unggul tujuh poin dari Barcelona. Sporting yang menderita kekalahan harus puas tetap di posisi 18 dengan sembilan poin.

Tim Madrid mengenakan seragam unik dalam pertandingan ini, dengan bahan hasil daur ulang limbah plastik yang tercecer di lautan. Baru empat menit laga berjalan di Bernabeu, penalti didapat Los Merengues karena Lucas Vázquez dilanggar Sergio Álvarez di kotak penalti Sporting. Ronaldo maju sebagai eksekutor dan dapat menjalankan tugasnya dengan baik.

Pada menit ke-18, Ronaldo dapat menggandakan keunggulan tim tuan rumah. Umpan silang Nacho Fernandez dapat dituntaskannya menjadi gol dengan sundulan.

Tertinggal dua gol, Sporting berusaha keras memperkecil ketertinggalan. Tendangan Moi Gomez dari luar kotak penalti Madrid pada menit ke-29 dapat ditepis kiper Keylor Navas keluar lapangan. Kemudian saat babak pertama tersisa 10 menit, gol Sporting tercipta. Umpan silang Isma Lopez dituntaskan Carlos Carmona dengan sepakan kaki kanan.

Artikel Terkait
1 daripada 2,071

Di babak kedua, Madrid dapat menciptakan beberapa peluang ke gawang Sporting. Namun tendangan Ronaldo pada menit ke-56, sundulan Karim Benzema terhadap umpan silang Vazquez pada menit ke-58, dan sepakan Nacho pada menit ke-61 dapat dihentikan kiper Sporting Diego Marino.

Pada menit ke-77 Sporting mendapat peluang emas untuk menyamakan kedudukan. Penalti didapat setelah Víctor Rodríguez dilanggar Nacho di kotak penalti Madrid. Akibat perbuatannya, Nacho menerima kartu kuning. Duje Cop maju sebagai eksekutor, namun tendangannya hanya membuat bola melambung di atas mistar gawang Madrid.

Mendekati akhir pertandingan, tembakan Ronaldo dari luar kotak penalti Sporting memanfaatkan operan Isco dapat ditahan Marino.

 

Susunan Pemain

Real Madrid: Navas; Ramos (Marcelo 72’), Pepe, Nacho (booked 77’), Danilo; James (Asensio 72’), Kovacic (Isco 81’), Modric; Benzema, Ronaldo, Vazquez

 

Sporting Gijon: Marino; Mere, Amorebieta (booked 40’), Lillo, Lopez; Douglas, Atmane (booked 61’)(Cases 81’), Alvarez, Gomez (Rodriguez 76’), Carmona (booked 66’)(Viguera 76’); Cop

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Open chat
1
Hello can we help you?