Take a fresh look at your lifestyle.

Aplikasi Mantenan Tawarkan Solusi untuk Para Calon Pengantin

0 1,847
foto : jakartakita.com/ikung adiwar
foto : jakartakita.com/ikung adiwar

Jakartakita.com – Pernikahan adalah sebuah moment yang sakral, indah dan berkesan. Momen ini diinginkan setiap pasangan hanya terjadi sekali seumur hidup. Sehingga memiliki arti tersendiri bagi kedua mempelai, keluarga, teman-teman, maupun para tamu undangan yang hadir.

Namun tahukah Anda, kalau menyiapkan sebuah pernikahan bukan perkara mudah? Bahkan Wedding Organizer atau Wedding Planner yang sudah berpengalaman bertahun-tahun pun masih suka kelimpungan ketika sudah menjelang hari H. Apalagi para calon pengantin yang baru akan melangsungkan pernikahan, tentu saja banyak hal yang perlu diketahui.

Mulai dari mencari vendor, misalnya vendor Lokasi, dimana kita harus cek satu persatu tanggal yang available. Kapasitas berapa orang, parkiran luas atau tidak. aksesnya mudah atau jauh dari jalan utama.

Jika satu vendor Lokasi yang dihubungi atau didatangi ternyata tidak cocok, harus cek lagi dengan yang lain. Belum lagi vendor-vendor lain, seperti vendor Dekorasi. vendor Katering, vendor Make Up, vendor Busana, dan vendor lainnya.

Namun, sekarang ini anda tidak perlu kuatir lagi dengan masalah-masalah diatas. Karena, sekarang sudah ada aplikasi yang akan menjadi asisten pribadi Anda untuk menyiapkan hari bahagia, yaitu Mantenan.

“Mantenan adalah sebuah aplikasi wedding/pernikahan berbasis android dan iOS yang diciptakan khusus untuk mambantu anda menyiapkan sebuah pernikahan impian. Mantenan tidak hanya bisa digunakan untuk para calon pengantin, tetapi juga orang-orang yang ingin membantu menyiapkan pernikahan. Misalnya, saudara, teman, dan bisnis yang berkaitan dengan pernikahan tentunya,” jelas Levi Santoso di Jakarta, Jumat (25/11/2016) lalu.

Dijelaskan, selama 30 tahun berkecimpung di bisnis wedding, ia merasa sudah saatnya menciptakan aplikasi yang mampu mengatasi segala problem yang biasanya dihadapi pasangan disaat mereka memutuskan untuk menikah.

Tak hanya itu, Levi juga ingin aplikasi ini mampu membantu pihak-pihak yang berbisnis (vendor) pernikahan untuk mendapatkan job dari pengguna (user).

“Mantenan merupakan aplikasi yang murni bisnis, dimana vendor atau pebisnis wedding yang bergabung bisa memilih join dengan gratis atau berbayar, tentu saja dengan fasilitas yang lebih bagi yang berbayar. Mantenan tidak mendapat/mengambil keuntungan sepeserpun uang dari hasil transaksi antara pengguna aplikasi dengan vendor yang bergabung,” terang dia.

Related Posts
1 daripada 6,986

Menurut Levi, aplikasi Mantenan digodok selama lebih kurang satu tahun lamanya dengan dibantu oleh Saputra (Putra) sebagai Co Founder, yang merancang segala hal teknis seputar pembuatan aplikasi tersebut (Teknologi lnformasi/IT), hingga Mantenan bisa di install pada dua platform, Android dan iOS (Apple).

Adapun fitur yang dimiliki aplikasi wedding Mantenan, antara lain;

1. Checklist

Dengan Fitur ini, anda dapat menyimpan semua vendor pilihan dan menghitung jumlah biaya semua vendor. Jika vendor yang Anda inginkan tidak ada di direktori Mantenan, anda tetap dapat mengetik langsung Vendor yang diinginkan, serta biayanya.

2. Tamu

Fitur ini berfungsi untuk menyimpan data-data tamu yang ingin diundang. Jika biasanya para calon pengantin harus menulis dikertas terlebih dahulu, sudah ratusan bahkan ribuan nama, baru diketik untuk diprint sebagai label undangan. Nah dengan aplikasi Mantenan, data tamu yang sudah disimpan, bisa diekspor ke excel, lalu anda print.

3. Memo

Fitur ini berfungsi untuk menyimpan catatan apapun, misalnya ketika test food, ternyata makanannya terlalu pedas, atau porsinya kurang. Anda bisa mencatatnya di aplikasi Mantenan, lalu bisa anda share ke Email dan WhatsApp ke para panitia pernikahan.

4. Reminder

Anda akan diingatkan setiap berapa hari sekali, hal-hal apa saja yang sudah harus kamu siapkan. Juga ada tips-tips yang sangat berguna.

 

Tinggalkan komen