Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Schneider Electric Hadirkan Dua Varian Produk Terbaru untuk Segmen Residensial

636
foto : jakartakita.com/ikung adiwar
foto : jakartakita.com/ikung adiwar

Jakartakita.com – Pembangunan rumah dan apartemen tumbuh dengan begitu pesat. Laju pertumbuhan ini disebabkan oleh ekspansi perekonomian Indonesia yang subur dan laju urbanisasi, dimana lebih dari 50% penduduk Indonesia kini bertempat tinggal di wilayah perkotaan.

Tercatat di tahun 2016 telah didirikan 15.000 unit apartemen baru di seluruh Indonesia, sementara data dari Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat menunjukkan bahwa telah dibangun lebih dari 400 ribu unit rumah di seluruh Indonesia.

Menyikapi kondisi tersebut, Scneider Electric memperkenalkan dua varian terbaru untuk segmen residensial, yaitu Leona dan Xightor Pro dalam kebutuhan penghuni rumah di era modern, terutama di daerah perkotaan.

“Peluncuran kedua varian ini, merupakan jawaban akan kebutuhan untuk menyempurnakan keindahan suatu ruangan tanpa meninggalkan faktor keamanan dan kenyamanan,” jelas Niken Widyasti selaku Product Specialist for Partner Retail Business Schneider Electric Indonesia di Jakarta, Senin (28/11/2016).

Dijelaskan, fitur yang paling unik dari Leona adalah dua sistem pemasangannya yaitu pencakar (claw) atau baut (screw).

“Pemasangan Leona dapat menyesuaikan dengan inbow doost apa saja sehingga sesuai untuk rumah baru maupun yang sedang di renovasi,” ucap Niken.

Artikel Terkait
1 daripada 5

Solusi kedua, lanjut dia, adalah Xightor Pro. Solusi ini mampu melakukan pemantauan dan komunikasi yang mudah dan aman serta memastikan keamanan 24 jam untuk seluruh penghuni rumah maupun apartemen.

Menurutnya, saat ini fungsi dari saklar dan soket di rumah tidak terbatas pada fungsi elektriknya saja.

Diharapkan, solusi inovasi dari Schneider Electric akan mampu menjawab kebutuhan bangunan rumah maupun apartemen yang kini semakin kompleks, khususnya untuk menjadikan pengelolaan dan penggunaan energi di hunian menjadi lebih efisien, aman, saling terkoneksi, dan berkelanjutan.

foto : jakartakita.com/ikung adiwar
foto : jakartakita.com/ikung adiwar

Sementara itu, Ferry Kurniawan selaku Produk Manager for Eco Building Business Schneider Electric Indonesia mengatakan, untuk merasa tenang sepenuhnya saat berada di rumah, keselamatan dan keamanan menjadi faktor yang sangat penting.

“Xightor Pro solusi untuk menawarkan keamanan dan kemudahan pemantauan dan komunikasi dengan setiap pengunjung sebelum kita membuka pintu, dengan satu sentuhan tombol. Produk ini berupa lobby phone dan touch screen indoor station yang sangat menunjang keamanan tinggal di rumah maupun di apartemen,” papar dia.

Ditambahkan, ada beberapa keunggulan, diantaranya adalah terintegrasi, fleksibilitas, keamanan, instalasi yang mudah, koneksi yang langsung dan aman, skalabilitas yang tinggi, dan desain yang elegan.

Adapun harga Leona saklar sejuta rumah di banderol seharga Rp. 16.000, sedangkan Xightor Pro di banderol dengan harga 10 juta – 30 juta. (Edi Triyono)


Pasang Iklan Gratis @ jakartakita.com - klik iklan.jakartakita.com

Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com

Open chat
1
Hello can we help you?