Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Duo Andalusia Raih Kemenangan pada Pekan ke-15 La Liga

0 612

Tiket Pesawat Murah Airy

betis-athleticJakartakita.com – Dua tim peserta La Liga yang berasal dari wilayah Andalusia, Spanyol, Real Betis dan Sevilla, dapat meraih kemenangan dalam pertandingan liga pekan ke-15.

Betis menundukkan tamunya Athletic Bilbao dengan skor tipis 1-0 dalam pertandingan La Liga yang berlangsung di Estadio Manuel Ruiz de Lopera, Senin (12/12/2016) dini hari WIB. Gol penentu kemenangan Betis dicetak Rubén Castro (18′), lewat sepakan kaki kiri setelah melakukan umpan satu dua dengan Antonio Sanabria.

Athletic sebetulnya telah berusaha keras menyamakan kedudukan setelah tertinggal. Namun kiper Betis Antonio Adan tampil cemerlang melakukan beberapa penyelamatan untuk mengamankan gawang yang dikawalnya.

Mantan kiper muda Real Madrid itu dapat menepis tendangan Inaki Williams keluar lapangan pada menit ke-21, menahan tembakan Raul Garcia pada menit ke-35, menangkis sundulan Aritz Aduriz terhadap umpan silang Íñigo Lekue pada menit ke-63, dan menghentikan sepakan Iker Muniain pada menit ke-86.

Tambahan tiga poin dari kemenangan yang diraih membawa Betis yang menempati peringkat 14 klasemen kini mengumpulkan 18 poin dari 15 laga. Athletic yang kalah meski mendominasi jalannya pertandingan di urutan tujuh tetap dengan 23 poin.

celta-sevillaSementara itu dalam pertandingan La Liga yang berlangsung di Estadio Balaídos, Sevilla meraih kemenangan 3-0 atas tim tuan rumah Celta Vigo berkat hattrick Vicente Iborra (51′, 84′, 90’+2′ (pen)).

Artikel Terkait
1 daripada 2,058

Gol pertama dicetak Iborra dengan sundulan terhadap sepak pojok Pablo Sarabia. Lalu gol kedua dihasilkan melalui sepakan kaki kanan setelah menerima umpan Vitolo Machin. Sedangkan gol ketiga dari tendangan penalti, setelah wasit menunjuk titik putih karena Joaquín Correa dilanggar Gustavo Cabral di kotak penalti Celta.

Kemenangan yang diraih membuat Sevilla yang berada di urutan tiga klasemen kini mengoleksi 30 poin dari 15 pertandingan. Sevilla tertinggal satu poin dari Barcelona di peringkat kedua dan tujuh poin dari Real Madrid di puncak klasemen. Sedangkan Celta yang kalah tetap di urutan 12 dengan 21 poin.

 

Hasil pertandingan La Liga lainnya:

Espanyol 2-1 Sporting Gijon

Felipe Caicedo 54′, Léo Baptistão 90′ ; Duje Cop 90’+2′

Eibar 0-0 Alaves

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More