Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Sevilla, Sociedad, Atletico, dan Villarreal Raih Kemenangan di Pekan ke-16 La Liga

0 648

Tiket Pesawat Murah Airy

sevillaJakartakita.com – Sevilla secara meyakinkan menghempaskan tamunya Malaga dengan skor 4-1 dalam pertandingan pekan ke-16 La Liga yang berlangsung di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Minggu (18/12/2016) dini hari WIB.

Sevilla unggul empat gol lebih dahulu dalam pertandingan ini, dengan Luciano Vietto memborong dua gol pertama Los Nervionenses. Gol pertama dicetaknya pada menit ke-25 lewat tendangan kaki kanan menuntaskan umpan terobosan Steven N’Zonzi. Sedangkan gol kedua terjadi tiga menit berselang, melalui sontekan kaki kanan terhadap bola rebound tendangan Vitolo Machin yang ditepis kiper Malaga Denys Boyko.

Pada menit ke-34 Wissam Ben Yedder menorehkan gol ketiga Sevilla dengan sepakan kaki kiri menuntaskan umpan Gabriel Mercado dari sayap kanan. Semenit berselang, gol ke-empat Sevilla dicetak Vitolo dengan sebuah sontekan terhadap umpan Vietto dari sayap kanan.

Pada menit ke-61 bek Sevilla Adil Rami menerima kartu merah dari dua kartu kuning beruntun yang diterimanya. Kartu kuning pertama karena melanggar Juankar, sedangkan kartu kuning kedua karena melancarkan protes kepada wasit.

Artikel Terkait
1 daripada 2,076

Tiga menit berselang, dari tendangan bebas akibat pelanggaran Rami, Sandro Ramirez mencetak gol Malaga. Tendangan bebas yang diluncurkan Sandro menggunakan kaki kanan bersarang ke pojok kanan atas gawang tim tamu. Gol ini menjadi gol terakhir yang terjadi dalam laga di Sanchez Pizjuan.

Dengan tambahan tiga poin, Sevilla naik ke peringkat dua klasemen dengan mengoleksi 33 poin dari 16 laga. Barcelona tergeser ke peringkat tiga dengan 31 poin dari 15 pertandingan. Malaga yang kalah di urutan 11 dengan tetap mengumpulkan 21 poin.

villarrealVillarreal di peringkat empat dengan 29 poin dari 16 laga, setelah mengalahkan tim tuan rumah Sporting Gijon dengan skor 3-1 di Estadio El Molinon pada Sabtu (17/12/2016). Gol-gol Villarreal dicetak Jonathan dos Santos (12′), Nicola Sansone (19′), dan Alexandre Pato (74′), sedangkan gol Sporting ditorehkan Carlos Carmona (89′). Sporting yang kalah di kandang sendiri tertahan di urutan 18 dengan 12 poin.

sociedadReal Sociedad menempati peringkat lima klasemen dengan 29 poin, kalah selisih gol dari Villarreal. Sociedad dini hari WIB tadi mengalahkan tim tuan rumah Granada dengan skor 2-0 di Estadio Los Cármenes, berkat gol-gol Jon Bautista (56′) dan Juanmi (69′). Dengan kekalahan yang diderita, Granada tetap di posisi 19 dengan sembilan poin.

niguezAtletico Madrid bertengger di peringkat enam dengan 28 poin dari 16 pertandingan setelah meraih kemenangan dengan skor tipis 1-0 atas tamunya Las Palmas di Estadio Vicente Calderon dini hari WIB tadi. Gol penentu kemenangan Los Rojiblancos dicetak Saúl Ñíguez (59′) lewat tendangan kanon dari luar kotak penalti Las Palmas. Las Palmas yang kalah tetap di urutan 10 dengan 21 poin.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More