Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Suarez Cetak Dua Gol ke Gawang Espanyol, Barcelona Menangi Derby Catalan 4-1

0 629

Tiket Pesawat Murah Airy

suarezJakartakita.com – Dua gol Luis Suárez (18′, 67′) dan sebiji gol dari masing-masing Jordi Alba (68′) serta Lionel Messi (90′) membawa Barcelona memenangi derby Catalan kontra tim rival sekota Espanyol dengan skor 4-1 dalam pertandingan La Liga yang berlangsung di Estadio Camp Nou, Barcelona, Senin (19/12/2016) dini hari WIB. Sebiji gol Espanyol dalam derby dihasilkan David López (79′).

Kemenangan yang diraih membawa Barcelona naik ke peringkat dua klasemen dengan mengumpulkan 34 poin dari 16 laga. Barcelona kini hanya tertinggal tiga poin dari Real Madrid yang baru memainkan 15 pertandingan. Pekan ini Madrid absen menjalani laga La Liga karena berkompetisi di ajang FIFA Club World Cup dan berhasil menjadi juara. Sedangkan kekalahan dalam derby membuat Espanyol tetap bertengger di urutan sembilan dengan dengan 22 poin.

Suarez membawa Barcelona unggul pada menit ke-18. Umpan lambung setengah lapangan yang diluncurkan Andres Iniesta dapat dikejar Suarez, striker Uruguay tersebut lalu menggiring bola masuk kotak penalti Espanyol lalu menyarangkan bola ke pojok kanan bawah gawang dengan sepakan kaki kanan. Gol Suarez menjadi satu-satunya gol yang tercipta di babak pertama.

Sekitar lima menit babak kedua berjalan, sebuah tembakan yang dilakukan Suarez harus susah payah ditepis kiper Espanyol Diego Lopez keluar lapangan. Dalam proses menepis bola, Lopez mengalami cedera, ia digantikan kiper cadangan Roberto Gago.

Suarez kemudian menggandakan keunggulan tim Blaugrana pada menit ke-67. Aksi Messi di luar kotak penalti Espanyol melewati empat pemain lawan diakhiri dengan tendangan kaki kiri yang masih bisa ditangkis Gago. Bola rebound langsung disambar Suarez masuk ke gawang Espanyol dengan sepakan kaki kiri.

Semenit berselang, giliran Alba yang membobol gawang Espanyol. Gol ditorehkan lewat tendangan kaki kiri memanfaatkan bola yang terlepas dari penguasaan Messi di kotak penalti lawan.

Sekitar 10 menit setelah itu, Espanyol dapat memperkecil ketertinggalan lewat gol López. Umpan lambung Pablo Piatti dapat dipantulkan Gerard Moreno, bola lalu disambar López dengan sepakan kaki kiri hingga bersarang ke pojok kanan bawah gawang Barcelona.

Artikel Terkait
1 daripada 2,082

Ketika waktu normal hendak berakhir, Messi membobol gawang Espanyol untuk mengembalikan keunggulan tiga gol Barcelona. Umpan satu dua dengan Suarez dituntaskan Messi menjadi gol dengan sepakan kaki kiri. Kenggulan 4-1 Barcelona bertahan menjadi hasil akhir laga.

 

Susunan Pemain

Barcelona: Ter Stegen; Mascherano, Pique, Alba, Roberto; Busquets (Umtiti 74’), Iniesta, Denis Suarez (Rafinha 66’); Luis Suarez, Neymar, Messi

 

Espanyol: Lopez (Gago 53’); Diego Reyes, David López, Caricol (booked 13’), Javí López; Diop, Fuego, Jurado, Piatti (booked 10’)(Jose Antonio Reyes 79’); Moreno, Caicedo (booked 65’)(Melendo 71’)

 

Hasil pertandingan La Liga lainnya:

Deportivo La Coruna 2-0 Osasuna

Florin Andone 7′, Ryan Babel 42′

Leganes 1-1 Eibar

Miguel Ángel Guerrero 23′ – Iago Herrerín dismissed 26′ ; Bebé 76′

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Open chat
1
Hello can we help you?