Take a fresh look at your lifestyle.

Liverpool Ditahan Imbang Sunderland

0 789

sunderland liverpoolJakartakita.com – Liverpool ditahan imbang tim tuan rumah Sunderland dengan skor 2-2 dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di Stadium of Light, Senin (2/1/2017). Sempat dua kali unggul lewat gol-gol Daniel Sturridge (19′) dan Sadio Mané (72′), Liverpool akhirnya harus puas dengan hasil imbang akibat dua penalti striker Sunderland Jermain Defoe (25’, 84’).

Hasil imbang membuat Liverpool yang berada di peringkat dua klasemen kini mengumpulkan 44 poin dari 20 laga. Sunderland di urutan 18 dengan 15 poin.

Sturridge membawa The Reds unggul lewat gol sundulan, menyambut bola yang sebelumnya disepak Dejan Lovren dari tendangan sudut James Milner. Enam menit berselang Defoe menyamakan kedudukan lewat titik putih usai Didier N’Dong dilanggar Ragnar Klavan di kotak penalti Liverpool. Saat turun minum kedudukan 1-1 bertahan.

Mané lalu membawa Liverpool kembali unggul di pertengahan babak kedua. Sepak pojok Alberto Moreno disundul bek Sunderland Papy Djilobodji, bola mengarah ke Mané dan dapat disonteknya masuk ke gawang.

Enam menit sebelum babak kedua berakhir, Defoe kembali membuat gol dari titik putih untuk menyamakan kedudukan. Kali ini penalti didapat The Black Cats karena Mané melakukan handsball di kotak penalti Liverpool dalam upaya menghentikan tendangan bebas yang diluncurkan Sebastian Larsson. Pertandingan pada akhirnya berakhir dengan skor 2-2.

Related Posts
1 daripada 7,083

Selain dua penalti Defoe, keberhasilan Sunderland menahan imbang Liverpool juga berkat kecemerlangan penampilan kiper Vito Mannone. Ia tercatat melakukan 13 kali penyelamatan, terhadap peluang-peluang yang dihasilkan Sturridge, Georginio Wijnaldum, Roberto Firmino, Emre Can, Klavan, maupun Adam Lallana.

Sedangkan kiper Liverpool Simon Mignolet dapat menghentikan tiga tendangan lawan, yaitu dari Defoe di awal laga dan dua lainnya dari Jack Rodwell.

 

Susunan Pemain

Sunderland: Mannone; Djilobodji, O’Shea, Van Aanholt, Love; Rodwell (booked 13’)(Manquillo 65’), N’Dong, Larsson (booked 51’), Januzaj (Khazri 79’); Borini, Defoe

 

Liverpool: Mignolet; Klavan, Lovren, Milner (booked 30’)(Moreno 45’), Clyne; Can, Wijnaldum (Origi 73’), Lallana (booked 83’); Sturridge (Lucas 80’), Firmino, Mané

Tinggalkan komen