Take a fresh look at your lifestyle.

Dua Gol Alli Akhiri Rentetan Kemenangan Chelsea

0 913

alliJakartakita.com – Dua gol Dele Alli (45’+1’, 54’) membawa Tottenham Hotspur menundukkan tim tamu Chelsea dengan skor 2-0 dalam pertandingan Liga Inggris bertajuk derby London yang berlangsung di Stadion White Hart Lane, London, Kamis (5/1/2017) dini hari WIB.

Kekalahan Chelsea membuat rentetan kemenangan 13 beruntun yang sebelumnya ditorehkan berakhir. Tim asuhan pelatih Antonio Conte gagal menyamai rekor Arsenal, dengan 14 kemenangan beruntun di Liga Inggris yang berlangsung Februari sampai Agustus 2002.

Chelsea yang memuncaki klasemen harus puas tetap mengoleksi 49 poin dengan kekalahan yang terjadi. Sedangkan Spurs yang memenangi derby naik ke peringkat tiga dengan torehan 42 poin dari 20 laga.

Laga di White Hart Lane berlangsung dengan alot, kedua tim kesulitan menciptakan peluang yang mengarah ke gawang lawan. Gol Alli yang tercipta di penghujung babak pertama merupakan peluang pertama yang mengarah ke gawang Chelsea. Umpan lambung Christian Eriksen dituntaskan Alli dengan sebuah sundulan.

Related Posts
1 daripada 7,082

Chelsea kemudian nyaris menyamakan kedudukan saat babak kedua berjalan dua menit. Tembakan Diego Costa dari luar kotak penalti Spurs dapat ditangkis kiper Hugo Lloris.

Pada menit ke-54, Alli menggandakan keunggulan Spurs. Proses terjadinya gol kedua Alli serupa dengan gol pertama, umpan lambung Eriksen dimaksimalkannya menjadi gol dengan tandukan.

Dua gol Alli pada akhirnya bertahan membawa kemenangan 2-0 bagi Spurs, karena di sisa waktu tak ada gol yang bisa dihasilkan tim tamu.

Susunan Pemain
Tottenham Hotspur:
Lloris; Alderweireld, Vertonghen, Dier; Wanyama (booked 40’), Dembele (Winks 74’), Rose (booked 87’), Walker; Kane (Heung-Min 90’+2’), Alli (Sissoko 86’), Eriksen

Chelsea: Courtois; Luiz, Cahill (booked 38’), Azpilicueta; Kante (Fabregas 79’), Matic, Alonso (Willian 65’), Moses (Batshuayi 85’); Costa, Hazard, Pedro (booked 18’)

Tinggalkan komen