Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Mane dan Mahrez Torehkan Gol di Piala Afrika 2017

0 706

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tiket Pesawat Murah Airy

mane senegalJakartakita.com – Winger Liverpool Sadio Mane dan gelandang serang Leicester City Riyad Mahrez menandai keikutsertaan mereka dalam ajang Piala Afrika 2017 yang berlangsung di Gabon antara 14 Januari sampai 5 Februari dengan torehan gol.

Mane menyumbangkan gol pertama Senegal dalam turnamen lewat tendangan penalti ke gawang Tunisia pada menit ke-10, dalam pertandingan Grup B yang berlangsung di Stade Louis Dugauguez, Senin (16/1/2017) dini hari WIB. Penalti didapat Senegal setelah gelandang West Ham United Cheikhou Kouyate dilanggar bek Valencia Aymen Abdennour di kotak penalti Tunisia.

Lalu dalam proses gol kedua Senegal yang terjadi pada menit ke-30, Mane menghasilkan asis. Tendangan sudut yang diluncurkannya dituntaskan Kara Mbodji menjadi gol dengan sundulan. Keunggulan Senegal bertahan menjadi kemenangan 2-0, membawa negara tersebut memuncaki klasemen Grup B dengan tiga poin. Tunisia tanpa poin di urutan empat.

Artikel Terkait
1 daripada 2,013

mahrezSementara itu dalam pertandingan Grup B lainnya, Mahrez mencetak dua gol untuk Aljazair, yaitu pada menit ke-12 dan 82, ke gawang Zimbabwe di Stade de Franceville, Minggu (15/1/2017). Gol pertama dicetak dengan sepakan kaki kiri setelah menggiring bola masuk kotak penalti Zimbabwe dari sayap kanan. Sedangkan gol kedua dari tembakan keras dari jarak 25 meter.

Namun dua gol Mahrez tak menghasilkan kemenangan bagi Aljazair, karena di antara dua gol tersebut, Zimbabwe mendapat gol dari Kudakwashe Mahachi pada menit ke-17 dan penalti Nyasha Mushekwi, dari pelanggaran Mokhtar Belkhiter terhadap Hardlife Zvirekwi di kotak penalti Aljazair, pada menit ke-29. Kedudukan akhir 2-2, membuat Aljazair dan Zimbabwe berbagi peringkat dua dan tiga klasemen dengan satu poin.

aubameyang gabonPiala Afrika 2017 dibuka dengan pertandingan antara tim tuan rumah Gabon dengan Guinea-Bissau yang tergabung di Grup A. Pertandingan yang berlangsung di Stade d’Angondjé, Sabtu (14/1/2017), berakhir 1-1. Gabon sempat unggul lewat gol striker Borussia Dortmund Pierre Emerick-Aubameyang pada menit ke-52, lalu Guinea-Bissau menyamakan kedudukan lewat gol Juary Soares pada menit ke-90.

Dengan hasil imbang ini Grup A diwarnai dengan empat tim yang sama-sama mengumpulkan poin dari pertandingan pertamanya di Piala Afrika 2017, karena laga Kamerun kontra Burkina Faso di Stade d’Angondjé pada Minggu (15/1/2017) dini hari WIB berakhir 1-1. Gol Kamerun yang dicetak striker Lorient Benjamin Moukandjo pada menit ke-35 dapat disamakan  Burkina Faso melalui gol Issoufou Dayo pada menit ke-75.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More