Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Dortmund Sepakat Lepas Ramos ke Chongqing

0 791

foto: espn
foto: espn
Jakartakita.com – Klub Bundesliga Borussia Dortmund telah mencapai kesepakatan dengan klub Liga Super Tiongkok Chongqing Lifan untuk melepas striker Adrian Ramos dengan banderol harga 12 juta euro. Ramos akan dipinjamkan terlebih dahulu ke klub La Liga Granada, yang telah menjalin kerjasama dengan Chongqing, sampai akhir musim ini sebelum pindah ke Tiongkok.

Ramos yang merupakan striker asal Kolombia berusia 30 tahun telah meminta pindah dua kali pada 2016. Sekarang permintaan tersebut dipenuhi. Ia telah tampil 79 kali untuk Dortmund dan mencetak 19 gol.

“Kami telah mencapai kesepakatan principal,” kata direktur media Dortmund Sascha Fligge, seperti dilansir ESPN Soccer Rabu (18/1/2017). Finalisasi kepindahan Ramos akan tuntas dalam beberapa hari ke depan.

Artikel Terkait
1 daripada 2,012

Meski saat ini Dortmund tidak diperkuat striker Pierre-Emerick Aubameyang yang membela tuan rumah Gabon di ajang Piala Afrika 2017, namun kepergian Ramos dirasa tak akan menyulitkan tim. Pasalnya, Dortmund masih memiliki pemain-pemain bernaluri menyerang yang tinggi, seperti Andre Schurrle, Marco Reus, dan Mario Gotze.

Klub Ramos sebelumnya, Hertha Berlin, akan menerima sekitar 15 persen dari uang transfer dari Chongqing. Pasalnya, kesepakatan tersebut tercantum dalam perjanjian saat Ramos pindah dari Hertha ke Dortmund pada 2014 lalu, dengan nilai transfer 9,7 juta euro.

Pada awal pekan ini, Asosiasi Sepak Bola China mengumumkan bahwa klub-klub peserta kompetisi sepak bola di Tiongkok hanya boleh memainkan maksimal tiga pemain asing per pertandingan. Sebelumnya, pertandingan dapat dilakukan dengan empat pemain asing di lapangan untuk masing-masing tim yang bertanding, dengan salah satunya berasal dari negara anggota konfederasi sepak bola Asia.



Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More