Take a fresh look at your lifestyle.

Liverpool dan Southampton Lanjut ke Babak Empat Piala FA

0 855

lucas leivaJakartakita.com – Liverpool dan Southampton memastikan diri lanjut ke babak empat Piala FA 2016/17 usai meraih kemenangan tipis 1-0 dalam pertandingan ulangan babak tiga yang berlangsung Kamis (19/1/2017) dini hari WIB.

Liverpool menundukkan tim tuan rumah Plymouth Argyle, yang merupakan tim League Two, di Home Park berkat gol Lucas Leiva (18’). Gol dicetak Lucas dengan sundulan terhadap tendangan sudut yang diluncurkan Philippe Coutinho. Gol ini merupakan gol pertama Lucas dalam kurun waktu yang cukup lama. Terakhir ia mencetak gol sebelumnya adalah ke gawang Steaua Bucharest pada Oktober 2010 lalu.

Liverpool mendapat peluang emas menggandakan keunggulan pada menit ke-87, setelah menerima penalti karena Alberto Moreno dilanggar Yann Songo’o di kotak penalti Plymouth. Namun eksekusi tendangan 12 pas yang dilakukan Divock Origi dapat ditangkap kiper Luke McCormick.

Bek muda Liverpool, Joe Gomez, menandai pulihnya dirinya dari cedera panjang dengan tampil penuh dalam pertandingan ini. Kehadirannya di lapangan menutupi absennya Joel Matip dari membela The Reds.

Related Posts
1 daripada 7,083

Matip telah dua pertandingan tak bisa dimainkan Liverpool, karena masalah pemanggilannya oleh tim nasional Kamerun. Matip tidak memenuhi panggilan membela timnas di Piala Afrika 2017, kejadian tersebut membuat FIFA menyatakan akan melakukan penyelidikan. Pelatih Liverpool Jurgen Klopp menyatakan meski tak masalah bagi Matip bermain bagi tim, namun untuk menghormati FIFA maka Matip diistirahatkan dahulu.

Sementara itu Southampton meraih kemenangan atas tim tamu Norwich City yang merupakan tim Divisi Championship di Stadion St Mary berkat gol injury time Shane Long (90’+2′). Gol dilesakkan Long lewat sontekan kaki kiri terhadap bola rebound tepisan kiper Norwich Michael McGovern terhadap sundulan Long yang menyambut umpan lambung Sam McQueen.

Di babak empat Piala FA, Liverpool akan menghadapi Wolverhampton Wanderers pada 28 Januari mendatang. Sedangkan Southampton melawan Arsenal pada 29 Januari.

Hasil pertandingan ulangan babak tiga Piala FA 2016/17 lainnya:
Newcastle United 3-1 Birmingham City
Matt Ritchie 9′ (pen), 90’+2′, Yoan Gouffran 34′ ; David Cotterill 71′

Tinggalkan komen