Take a fresh look at your lifestyle.

Mane Kembali Cetak Gol, Senegal ke Perempat Final Piala Afrika 2017

0 860

maneJakartakita.com – Winger Liverpool Sadio Mane berhasil mencetak  gol keduanya di Piala Afrika 2017. Gol ditorehkan saat turut membawa Senegal mengalahkan Zimbabwe dengan skor 2-0 dalam pertandingan Grup B yang berlangsung di Stade de Franceville, Jumat (20/1/2017) dini hari WIB.

Gol dicetak Mane pada menit kesembilan, dengan sontekan kaki kanan menuntaskan umpan striker Lazio Keita Balde Diao. Sedangkan gol kedua Senegal dihasilkan gelandang tengah Newcastle United yang tengah dipinjam Saint-Etienne Henri Saivet pada menit ke-13 lewat sebuah tendangan bebas.

Dengan kemenangan yang diraih, Senegal memastikan diri lolos ke perempat final Piala Afrika 2017. Senegal kini memuncaki klasemen Grup B dengan enam poin dari dua pertandingan. Zimbabwe yang kalah di peringkat empat dengan satu poin.

Related Posts
1 daripada 3,596

Senegal memang merupakan salah satu tim favorit juara di Piala Afrika 2017. Selain Mane, Saivet, dan Diao, Senegal juga diperkuat para pemain mumpuni lainnya yang berlaga di kompetisi sepakbola Eropa, seperti bek Napoli Kalidou Koulibaly, gelandang bertahan Everton Idrissa Gueye, gelandang tengah West Ham United Cheikhou Kouyate, dan striker Stoke City Mame Biram Diouf. Mereka tampil sebagai starter dalam laga melawan Zimbabwe.

tunisia aljazairSementara itu, peringkat dua Grup B ditempati Tunisia dengan tiga poin setelah berhasil mengalahkan Aljazair yang diperkuat dua pemain Leicester City, Riyad Mahrez dan Islam Slimani, dengan skor 2-1 dalam pertandingan yang berlangsung di Stade de Franceville pada Kamis (19/1/2017).

Gol-gol Tunisia berasal dari gol bunuh diri bek Aljazair yang bermain untuk Real Betis, Aïssa Mandi, pada menit ke-50 dan gol penalti Naim Sliti pada menit ke-66. Sedangkan gol hiburan Aljazair dicetak Sofiane Hanni pada menit tambahan pertama babak kedua. Aljazair yang kalah menempati peringkat ketiga grup dengan satu poin.

Tinggalkan komen