Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

10 Pemain Arsenal Taklukkan Burnley

0 598

Tiket Pesawat Murah Airy

sanchezJakartakita.com – Meski bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-65 akibat kartu merah yang diterima Granit Xhaka karena melanggar gelandang Burnley Steven Defour, Arsenal dapat meraih kemenangan 2-1 atas tamunya Burnley dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Emirates, Minggu (22/1/2017).

Arsenal sempat unggul lewat gol Shkodran Mustafi (59’), lalu Burnley menyamakan kedudukan melalui penalti Andre Gray (90’+3’). Arsenal kemudian pada akhirnya dapat kembali unggul berkat penalti Alexis Sanchez (90’+8’).

Dengan kemenangan yang diraih meski bermain 10 pemain, The Gunners naik ke peringkat dua klasemen dengan mengoleksi 47 poin dari 22 laga. Burnley yang kalah tetap di urutan 13 dengan 26 poin.

Meski tak terjadi gol di babak pertama, beberapa peluang dihasilkan kedua tim ke gawang lawan. Tendangan Ashley Barnes pada menit ke-13 dapat ditangkap kiper Arsenal Petr Cech. Lalu tembakan Mesut Ozil dari luar kotak penalti Burnley semenit berselang ditepis kiper Burnley Tom Heaton keluar lapangan.

Pada menit ke-15, sundulan Laurent Koscielny terhadap umpan lambung Aaron Ramsey ditangkap Heaton. Lalu semenit kemudian, tembakan Barnes dari luar kotak penalti Arsenal ditepis Cech keluar lapangan.

Cech kemudian dapat menangkap tendangan yang dilakukan Gray pada menit ke-28. Lima menit sebelum babak pertama usai, tembakan Sanchez dari luar kotak penalti Burnley ditangkap Heaton.

Artikel Terkait
1 daripada 2,081

Dua menit babak kedua berlangsung, tembakan Nacho Monreal dari luar kotak penalti Burnley ditangkap Heaton. Pada menit ke-59, gol Mustafi terjadi. Tendangan sudut Ozil dikonversi menjadi gol oleh Mustafi dengan sebuah sundulan. Gol ini merupakan gol pertama Mustafi untuk Arsenal.

Arsenal harus bermain dengan 10 pemain setelah Xhaka diusir keluar lapangan. Akibatnya Burnley jadi lebih leluasa melakukan serangan, tembakan Defour dari luar kotak penalti Arsenal ditepis Cech keluar lapangan pada menit ke-71, lalu sontekan Barnes pada menit ke-80 dapat ditangkap Cech. Sedangkan sebuah tembakan Francis Coquelin pada menit ke-89 dapat ditangkis Heaton.

Setelah berbagai upaya dicoba, akhirnya Burnley dapat menyamakan kedudukan pada menit kedua tambahan babak ketiga, dari penalti Gray. Penalti didapat Burnley karena Barnes dilanggar Coquelin di kotak penalti Arsenal. Atas protes keras yang dilakukannya terhadap penalti yang diberikan wasit kepada tim tamu, pelatih Arsenal Arsene Wenger diusir dari bangku cadangan.

Pertandingan terus berlanjut, hingga pada menit tambahan ketujuh, Arsenal mendapat penalti usai Koscielny dilanggar Ben Mee di kotak penalti Burnely. Sanchez maju sebagai eksekutor dan berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Arsenal pun menang dengan skor 2-1.

Susunan Pemain
Arsenal:
Cech; Koscielny, Mustafi (booked 90’+5’), Monreal, Paulista; Ozil (Bellerin 89’), Xhaka (dismissed 65’), Ramsey; Giroud (Welbeck 87’), Sanchez, Iwobi (Coquelin 69’)

Burnley: Heaton; Mee, Keane, Ward, Lowton (booked 58’); Hendrick (Barton 73’), Marney (booked 74’)(Tarkowski 76’), Defour (Vokes 77’), Boyd; Barnes (booked 90’+7’), Gray

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Open chat
1
Hello can we help you?