Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Gol Striker Chelsea Pastikan Burkina Faso Lolos Sebagai Juara Grup

0 914

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tiket Pesawat Murah Airy

foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Gol striker Chelsea yang tengah dipinjam Ajax Amsterdam, Bertrand Traore, memastikan Burkina Faso meraih kemenangan 2-0 dalam pertandingan Grup A Piala Afrika 2017 melawan Guinea-Bissau yang berlangsung di Stade de Franceville, Senin (23/1/2017) dini hari WIB.

Gol dicetak Traore pada menit ke-57 dengan sontekan kaki kiri menuntaskan umpan Prejuce Nakoulma. Usai mencetak gol, Traore merayakan keberhasilannya tersebut bersama sang kakak, gelandang Burkina Faso Alain Traore, dan rekan-rekan setim lainnya.

Sebelumnya gol pertama Burkina Faso berasal dari gol bunuh diri bek Guinea-Bissau Rudinilon Silva pada menit ke-12. Sundulannya saat berusaha menghalau umpan lambung Traore malah membuat kiper Asvedo Jonas Mendes mati langkah dan bola meluncur masuk ke dalam gawang.

Artikel Terkait
1 daripada 2,012

Dengan kemenangan 2-0 yang diraih, Burkina Faso memastikan lolos ke babak delapan besar Piala Afrika 2017 sebagai juara grup dengan mengoleksi lima poin dari tiga laga.

Turut menemani Burkina Faso ke babak selanjutnya dari Grup A adalah Kamerun, sebagai runner-up grup dengan lima poin. Kamerun dalam pertandingan di Stade de l’Amitie pada saat bersamaan laga di Stade de Franceville bermain imbang 0-0 saat melawan tim tuan rumah Piala Afrika 2017, Gabon.

foto: espn
foto: espn

Akibat hasil imbang yang terjadi, Gabon yang diperkuat Borussia Dortmund Pierre-Emerick Aubameyang harus tersingkir lebih cepat dari turnamen. Gabon berakhir di urutan tiga klasemen Grup A dengan dengan tiga poin. Guinea-Bissau juga tersingkir, sebagai juru kunci Grup A dengan satu poin.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More