Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Pameran Pekan Pendidikan Tinggi Jakarta 2017 di Gelar di JIEXPO Kemayoran

0
foto : istimewa
foto : istimewa

Jakartakita.com – Profajar Eksibit Internasional menggagas Pameran Pekan Pendidikan Tinggi Jakarta 2017 yang berlangsung untuk yang kesepuluh kalinya, dari tanggal 7-9 Feb 2017.

Di ajang yang berlansung di JIExpo Kemayoran ini, mengambil tema ‘Daya Saing ASEAN Incorporated Dalam Pembangunan Manusia’ dan melibatkan puluhan perguruan tinggi dan lembaga pendidikan di seluruh Indonesia.

Pada ajang pameran ini digelar pula seminar dan dialog dari Forum Rektor yang membahas peningkatan kompetensi pengajar guna meningkatkan kualitas mahasiswa sehingga mampu bersaing dalama kompetisi akademis di tingkat nasional maupun internasional.

Kreativitas dari bidang akademis dan pentas seni juga ditampilkan dan diperlombakan, di ajang ini sebagai bentuk apresiasi dan aktualitas pelestarian budaya Indonesia.

Artikel Terkait
1 daripada 17

“Pameran pendidikan tinggi kali ini untuk mendukung daya saing pembangunan manusia Indonesia, karena saat ini kita berada dalam komunitas ASEAN,” ujar Direktur Profajar Eksibit, Zaidin dalam kata sambutannya, Selasa (7/2/2017).

Sementara itu, Koordinator Kopertis Wilayah III Jakarta, Illah Sailah mengatakan, pameran seperti ini adalah suatu ajang yang dikhususkan untuk para lulusan atau calon lulusan.

Ia meminta para peserta pameran untuk memberikan informasi yang baik dan selengkap-lengkapnya, karena para lulusan sedang mencari jati diri dalam menentukan program studi yang sesuai dengan jurusan serta keinginannya.

“Kadang-kadang masih tergantung orang tua atau temannya dalam mengambil jurusan kuliahnya,” ucapnya.

Ditargetkan, pameran ini akan menarik ratusan pelajar dari sekolah menengah atas yang akan melanjutkan ke tingkat pendidikan tinggi. (Edi Triyono)

 

 



Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More