Take a fresh look at your lifestyle.

Persija Kontra Arema Berakhir Tanpa Pemenang

0 906
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Persija Jakarta bermain imbang 1-1 saat melawan tim tuan rumah Arema FC dalam pertandingan Grup B Piala Presiden 2017 yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu (11/2/2017) malam WIB. Pertandingan ini disaksikan langsung pelatih tim nasional sepakbola Indonesia yang baru, Luis Milla.

Hasil imbang membuat Persija kini bertengger di peringkat dua klasemen grup dengan mengoleksi empat poin dari dua pertandingan, menggeser Bhayangkara FC yang mengumpulkan tiga poin ke urutan tiga. Arema di peringkat pertama dengan unggul selisih gol atas Persija.

Meski bermain di kandang Arema, Persija dapat unggul terlebih dahulu dalam pertandingan ini. Gol dicetak striker asal Brasil Jhonatan Bernardo pada menit ke-12 dengan sepakan kaki kanan usai melakukan umpan satu dua dengan Pandi Lestaluhu. Gol ini merupakan gol dalam debut Bernardo bersama tim Macan Kemayoran.

Tim tuan rumah lalu dapat menyamakan kedudukan pada menit ke-23. Cristian ‘El Loco’ Gonzales mencetak gol penyeimbang lewat tandukan terhadap bola sepak pojok yang diluncurkan Adam Alis, yang sempat mengenai pemain Persija. Sampai turun minum, kedudukan imbang 1-1 bertahan.

Related Posts
1 daripada 6,867

Di awal babak kedua, pelatih Persija Stefano Cugurra mengganti dua pemain bertahan, Willian Pacheco dan Rezaldi Hehanusa dengan Maman Abdurrahman dan Vava Mario Yagalo. Sedangkan pelatih Arema Aji Santoso memasukkan Felipe Bertoldo dan Dendi Santoso untuk menggantikan Nasir dan Hanif Sjahbandi.

Lalu pada menit ke-54 dua pergantian pemain lainnya dilakukan kubu Persija. Hong Soon-Hak dan Irfandy Zein digantikan Christopher Arriaga dan Ramdani Lestaluhu. Empat menit berselang, sebuah ancaman dihasilkan tim Ongis Nade ke gawang Persija. Umpan silang Dendi dari sayap kanan ditanduk El Loco, bola bisa ditangkap kiper Persija Andritany Ardhiyasa.

Pada menit ke-64, kembali Arema melakukan pergantian pemain. Ferry Aman Saragih masuk sebagai pengganti Ahmad Bustomi. Begitu masuk Ferry langsung beraksi menghentikan akselerasi Pandi di sayap kanan. Empat menit setelah itu, dua pergantian pemain dilakukan Persija. Jefri Kurniawan dan Muhammad Rasul masuk sebagai subtitusi bagi Novri Setiawan dan Pandi.

Sekitar delapan menit sebelum waktu normal usai, El Loco nyaris membawa Arema berbalik unggul. Namun sepakannya setelah melakukan umpan satu dua dengan Felipe Bertoldo hanya tipis melebar ke sisi kiri gawang Persija.

Saat pertandingan memasuki menit ke-88, tandukan El Loco memanfaatkan umpan silang Adam yang sebelumnya berakselerasi di sayap kanan dan berhasil melewat dua pemain Persija bisa ditepis Andritany. Sampai akhir pertandingan, kedudukan imbang 1-1 tak berubah.

Susunan Pemain
Persija Jakarta:
Andritany; Novri (Jefri 68’(kk 88’)), Pacheco (Maman 45’), Gunawan, Rezaldi (kk 18’)(Vava 45’); Sandi (kk 68’), Irfandy (kk 9’)(Arriaga 54’), Soon-Hak (Ramdani 54’); Pandi (Rasul 68’), Bambang, Jhonatan

Arema FC: Meiga; Beny, Bagas, Arthur, Alfarizi; Bustomi (Ferry 64’), Adam, Hanif (Bertoldo 45’); Vizcarra, Gonzales, Nasir (Dendi 45’)

Tinggalkan komen