Take a fresh look at your lifestyle.

Pertamax Motorsport Championship (PMC) 2017 Gabungkan Komunitas Off-Road dan Sprint Rally

0 1,341
foto : jakartakita.com/ikung adiwar
foto : jakartakita.com/ikung adiwar

Jakartakita.com – Memasuki tahun yang baru, Pertamax Motorsport kembali hadir dan mempersembahkan program terbarunya yang bertajuk ‘Pertamax Motorsport Championship (PMC) 2017’.

“PMC merupakan salah satu platform terbaru dari Pertamax Motorsport Program (PMP), karena di tahun ini kami membuat suatu perubahan, yaitu menggabungkan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Indonesia Open Championship X-Treme Offroad Racing (IXOR) dengan Pertamax Sprint Rally Championship dalam satu event,” ujar Direktur Pertamax Motorsport, Rifat Sungkar di Jakarta, Senin (13/2/2017).

Dijelaskan, pada dasarnya, komunitas off-road dan sprint rally sama-sama berlomba di lintasan tanah, dengan track serupa, hanya jenis-jenis mobilnya saja yang berbeda.

“Tujuan utama yang ingin dibangun oleh Pertamax Motorsport lewat penggabungan event ini adalah untuk saling mempererat hubungan serta mempertajam solidaritas antar dua komunitas tersebut, sehingga mereka mampu menjadi lebih besar lagi,” jelas Rifat.

Ditambahkan, data yang didapatkan dari pelaksanaan program Pertamax Motorsport yang digagas oleh PT. Pertamina (Persero) setiap tahunnya juga berfungsi sebagai wadah research and development agar pengembangan sekaligus pembaruan produk-produk Pertamina di masa yang akan datang menghasilkan sesuatu yang berdampak positif bagi masyarakat dan lingkungan sekitar.

Maka dari itu, Kejuaraan Pertamax Motorsport terbagi ke dalam beberapa cabang, baik roda dua maupun roda empat, tujuannya adalah untuk merepresentasikan seluruh keanekaragaman mesin yang terdapat di pasar otomotif Tanah Air.

Related Posts
1 daripada 6,535

Langkah ini juga didukung dengan keikutsertaan Pertamax Motorsport Team yang diisi oleh banyak nama-nama pebalap andal yang tentunya akan terus bertarung dan menunjukkan performa terbaik demi keluar sebagai juara.

Kondisi seperti ini tentunya akan membuat Pertamina mendapatkan feed back yang sangat positif demi pengembangan dan pembaruan produk-produk Pertamina di masa yang akan datang.

Asal tahu saja, selain menggabungkan Pertamax Sprint Rally Championship ke dalam Kejurnas IXOR, Pertamax Motorsport Championship 2017 sendiri masih akan memperlombakan dua jenis kompetisi dari cabang-cabang otomotif bergengsi lainnya, yaitu Pertamax Drift Championship dan Pertamax Drag Bike Championship.

foto : jakartakita.com/ikung adiwar
foto : jakartakita.com/ikung adiwar

Seperti di tahun sebelumnya, Pertamax Motorsport juga akan mengikutsertakan tim-tim andalan mereka—berada di bawah nama Pertamax Motorsport Team—untuk terjun langsung ke dalam semua event yang digelar, baik IXOR, sprint rally, drifting, maupun drag bike.

Pembaruan pun terus dilakukan oleh Pertamax Motorsport. Setelah sebelumnya Pertamax Motorsport Team telah diperkuat oleh nama-nama kawakan, seperti Rifat Sungkar, Rizal Sungkar, Yedidiah Soerjosoemarno, Rio Saputro Budihardjo, serta Lucky Reza, di tahun ini, guna mengoptimalkan kinerja tim, Pertamax Motorsport telah menyiapkan nama-nama baru yang  akan  bergabung bersama pebalap-pebalap lama. Mereka adalah Glenn Nirwan dan Buche Febrico.

Kedua nama pebalap tersebut sudah dikenal berkat prestasinya yang gemilang. Dalam musim kompetisi Kejurnas Sprint Rally 2016, Glenn berhasil keluar sebagai runner up juara nasional. Sementara Buche, di perlombaan IXOR 2016 lalu, berhasil keluar sebagai juara pertama di grup G2.

 

Tinggalkan komen