Take a fresh look at your lifestyle.

Komunitas Cinta Berkain Ajak Masyarakat Menggunakan Kain Sebagai Busana Keseharian

0 829
foto : istimewa
foto : istimewa

Jakartakita.com – Awal Februari lalu, Komunitas Cinta Berkain (KCB) menggelar pesta budaya di Jakarta Convention Center, Jakarta. Kegiatan ini sebagai bagian dari kerjasama dengan Indonesia Fashion Week.

Dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com baru-baru ini, disebutkan bahwa dalam kegiatan tersebut, juga berlangsung talk show bertema “Pelestarian Budaya Berkain Kedaerahan Dalam Keseharian Pemakaian”.

Tema ini sejalan dengan misi KCB untuk menggunakan kain sebagai busana keseharian.

Related Posts
1 daripada 5,734

KCB juga melakukan demo gaya berkain daerah untuk aktivitas keseharian yang diperagakan oleh anggota KCB, antara lain Ina Rahma untuk gaya etnis kontemporer kain Batak, Corry Kastubi yang mengetengahkan kain Batak dan Chitra, untuk gaya klasik keseharian kain Jawa.

Selain itu, diperagakan pula cara berkain keseharian yang kekinian dari berbagai daerah lain, seperti Sumatera, NTB, NTT.

Peragaan ini turut dimeriahkan oleh penampilan tim tari KCBI bertema “Lenggang Nusantara” dan juga lantunan indah lagu-lagu Nusantara dari paduan suara dibawah pimpinan Ussy Pieters.

“Diharapkan, pagelaran budaya ini mampu menciptakan minat yang lebih besar lagi untuk menggunakan kain dari berbagai daerah Nusantara sebagai busana keseharian,” tandas Sita Hanimastuti, Pendiri dan Ketua Umum Komunitas Cinta Berkain.

 

Tinggalkan komen