Take a fresh look at your lifestyle.

Arema Kalahkan PS TNI 4-0

0 952

piala presiden 2017Jakartakita.com – Arema FC berhasil mengalahkan tamunya PS TNI dengan skor telak 4-0 dalam pertandingan Grup B Piala Presiden 2017 yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Kamis (16/2/2017) petang WIB. Gol-gol Arema berasal dari dua gol Cristian ‘El Loco’ Gonzales (38’ pen, 50’), serta sebiji gol dari masing-masing Dendi Santoso (62’) dan Esteban Vizcarra (66’).

Dengan kemenangan yang diraih, Arema menempati peringkat pertama klasemen grup dengan mengoleksi tujuh poin dari tiga laga. PS TNI yang kembali kalah, tiga kali beruntun dalam laga grup, gagal meraup poin di turnamen Piala Presiden 2017.

Pertandingan dimulai dengan penyerahan jersey almarhum Achmad Kurniawan (AK) bernomor punggung 47 oleh manajemen Arema kepada Kurnia Meiga, yang merupakan adik kandung AK dan juga kiper utama tim Ongis Nade.

Arema sempat kesulitan menciptakan gol di babak pertama. Tembakan Dendi dari luar kotak penalti PS TNI pada menit ke-15 masih belum menemui sasaran, lalu sepakan Adam Alis memanfaatkan kemelut di kotak penalti empat menit berselang melambung di atas mistar gawang. Tendangan bebas yang diluncurkan Syaiful Indra Cahya pada menit ke-28 bisa ditangkap kiper PS TNI Dhika Bayangkara.

Pada menit ke-37, Rinto Ali mengganjal kaki Esteban Vizcarra di kotak penalti PS TNI, akibatnya Arema menerima penalti. El Loco maju sebagai eksekutor tendangan 12 pas dan dapat menyarangkan bola ke pojok kanan bawah gawang PS TNI.

El Loco hampir menggandakan keunggulan Arema pada menit ke-43. Namun sepakannya menyambar umpan lambung Dendi masih bisa diblok Dhika. Sampai babak pertama usai, Arema unggul 1-0.

Related Posts
1 daripada 2,897

Lima menit babak kedua berjalan, El Loco dapat menggandakan keunggulan Arema. Felipe Bertoldo yang masuk di awal babak memberikan umpan congkel di kotak penalti PS TNI yang bisa dituntaskan El Loco dengan sepakan kaki kiri.

PS TNI kemudian nyaris memperkecil ketertinggalan pada menit ke-59. Tendangan bebas Manahati Lestusen masih bisa ditepis Meiga. Dua menit setelah itu, gol ketiga Arema tercipta. Tendangan sudut Adam disundul Dendi hingga masuk ke dalam gawang PS TNI.

Pada menit ke-66, Vizcarra mencetak gol ke-empat Arema lewat tembakan dari luar kotak penalti PS TNI. Tujuh menit kemudian, tembakan Adam membentur tiang gawang tim lawan.

Memasuki menit ke-78, PS TNI berpeluang menciptakan gol. Tembakan Dimas Drajad bisa diblok Meiga. Pada akhirnya, keunggulan empat gol Arema bertahan menjadi hasil akhir pertandingan.

Susunan Pemain
Arema FC:
Meiga; Arthur, Bagas, Hanif (Bertoldo 45’), Alfarizi (Benny 56’); Adam, Vizcarra, Nasir (Ferry 45’), Syaiful (kk 32’)(Sunarto 75’); Gonzales (kk 82′), Dendi (Junda 75’)

PS TNI: Dhika; Andy (kk 73′), Ganjar (kk 24’)(Danie 30’), Abduh, Rinto; Ade, Erwin, Manahati; Guntur (Kasim 30’(kk 53′)), Dimas, Sansan

Tinggalkan komen