Take a fresh look at your lifestyle.

Penalti Messi di Penghujung Laga Tentukan Kemenangan Barcelona Atas Leganes

0 838

messi neymarJakartakita.com – Penalti Lionel Messi di penghujung laga (90’) menjadi penentu kemenangan 2-1 yang diraih Barcelona atas tamunya Leganes dalam pertandingan La Liga yang berlangsung di Estadio Camp Nou, Senin (20/2/2017) dini hari WIB.

Penalti didapat Barcelona setelah Neymar dilanggar Martin Mantovani di kotak penalti Leganes. Messi maju sebagai eksekutor tendangan 12 pas dan dapat menyarangkan bola ke pojok kanan bawah gawang Leganes menggunakan kaki kiri andalannya.

Sebelum gol penalti Messi terjadi, kedudukan sempat imbang 1-1. Messi membawa Barcelona unggul cepat lewat gol yang ditorehkan melalui sontekan kaki kanan menuntaskan umpan silang Luis Suarez dari sayap kiri dalam sebuah serangan balik (4’).

Related Posts
1 daripada 7,082

Leganes lalu dapat menyamakan kedudukan lewat gol Unai Lopez (71’). Berawal dari keberhasilan Miguel Guerrero merebut bola dari kaki Sergi Roberto di sisi kanan pertahanan Barcelona, si kulit bundar kemudian dikuasai Darwin Machis. Sebuah umpan kemudian diluncurkan Machis dan dimaksimalkan menjadi gol oleh Lopez dengan sepakan kaki kanan.

Dengan kemenangan yang diraih berkat penalti Messi, Barcelona kini mengoleksi 51 poin dari 23 laga. Barcelona menempati peringkat kedua, menggeser Sevilla yang mengumpulkan 49 poin ke peringkat tiga. Leganes yang kalah tetap di urutan 17 dengan 18 poin.

Susunan Pemain
Barcelona:
Ter Stegen; Mathieu, Umtiti, Digne (Alba 81’), Roberto; Gomes (Iniesta 80’), Rafinha (Denis Suarez 80’), Rakitic; Luis Suarez (booked 46’), Neymar, Messi

Leganes:
Herrerin; Siovas (booked 87’)(Insua 87’), Mantovani (booked 55’), Rico, Tito; Gabriel, Alberto (booked 90’+5’), Moran (Lopez 65’), Szymanowski (Machis 70’), El Zhar; Guerrero

Hasil pertandingan La Liga lainnya:
Celta Vigo 3-0 Osasuna
Pione Sisto 23′, Jozabed 87′, Iago Aspas 89′
Valencia 2-0 Athletic Bilbao
Luis Nani 13′, Simone Zaza 45’+1′
Real Sociedad 0-1 Villarreal
Samu Castillejo 90’+4′

Tinggalkan komen