Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Gol Vendry ke Gawang BFC Hantarkan Semen Padang Hadapi Arema

0 701

Tiket Pesawat Murah Airy

piala presiden 2017Jakartakita.com – Gol Vendry Mofu ke gawang Bhayangkara FC (90’) menghasilkan kemenangan tipis 1-0 Semen Padang dalam pertandingan perempat final Piala Presiden 2017 yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Minggu (26/2/2017). Gol dicetak Vendry dengan sebuah sundulan terhadap umpan lambung Irsyad Maulana dari sayap kiri.

Kemenangan yang diraih Semen Padang membawa tim tersebut lanjut menghadapi Arema FC di babak semifinal Piala Presiden 2017. Selain itu juga membuat tim asuhan pelatih Nil Maizar tersebut menyamai rekor Pusamania Borneo FC yang tidak kebobolan di empat laga beruntun di ajang Piala Presiden 2017.

Semen Padang akan menjamu Arema di Stadion H Agus Salim, Padang, Sumatra Barat, pada 2 Maret mendatang dalam pertandingan leg pertama semifinal. Sedangkan Arema berganti menjadi tim tuan rumah pada pertandingan leg kedua yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur, pada 5 Maret.

Pertandingan antara Semen Padang kontra BFC harus ditentukan oleh gol pada menit akhir pertandingan karena laga berjalan dengan alot. Kedua tim sama-sama kesulitan mencetak gol meski menciptakan sejumlah peluang ke gawang lawan.

Tembakan Marcel Sacramento dari luar kotak penalti BFC pada menit kedelapan dapat ditangkap kiper Wahyu Tri Nugroho. Lalu pada menit ke-16, tendangan Dendy Sulistyawan dapat ditangkap kiper Semen Padang M Ridwan. Sepakan Novrianto mengarah ke pelukan Wahyu pada menit ke-23.

Artikel Terkait
1 daripada 1,979

Sesudah water break babak pertama yang berlangsung pada menit ke-30, kedua tim gagal menghasilkan ancaman yang mengarah ke gawang lawan. Sepakan Dendy pada menit ke-40 melenceng dari sasaran. Sampai turun minum, tak ada gol yang tercipta.

Di babak kedua, baik Semen Padang lebih agresif menciptakan peluang ke gawang BFC. Sekitar lima menit babak iniberjalan, tendangan bebas Irsyad melambung di atas mistar gawang BFC.

Pada menit ke-52, tembakan Jajang Mulyana melebar dari gawang Semen Padang. Lalu 20 menit berselang sebuah sundulan Marcel dapat diamankan Wahyu.

Mendekati akhir babak kedua gol Vendry akhirnya tercipta. Gol ini bertahan menjadi penentu kemenangan tim Kabau Sirah di Manahan.

Susunan Pemain
Semen Padang:
Ridwan; Novan, Cassio, Novrianto, Boas (kk 90’+2’); Kevin (Riko 49’), Vendry, Jae-Sung, Adi (Irsyad 45’); Syamsul (Rudi 45’(kk 63’)), Marcel (Handi 90’+2’)

Bhayangkara FC: Wahyu; Putu, Dutra, Kahfi, Dany; Yu-Jun (Firman 88’(kk 89’)), Evan (kk 90’+3’), Alsan (kk 35’), Dendy; Jajang (kk 63’)(Muchlis 88’),Ilham (Subo 90’)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Open chat
1
Hello can we help you?