Take a fresh look at your lifestyle.

Badan POM Gelar Aksi Sosial ‘Peduli Obat dan Pangan Aman’ Serentak di 34 Kota

0 1,348
foto : jakartakita.com/ikung adiwar
foto : jakartakita.com/ikung adiwar

Jakartakita.com – Minggu (26/2/2017), Badan POM kembali hadir ke tengah masyarakat melalui aksi sosial peduli obat dan pangan aman di area car free day Jl. Teluk Betung, Bundaran Hl Jakarta Pusat.

Aksi sosial dengan tema “Peduli Obat dan Pangan Aman dengan Cek KLIK” ini tidak hanya dilakukan di Jakarta, tetapi juga dilakukan serentak di 34 kota oleh Balai Besar/Balai POM di seluruh Indonesia.

Kegiatan ini merupakan aksi nyata dari Gerakan Nasional Peduli Obat dan Pangan Aman (GNPOPA) yang merupakan tanggung jawab bersama pemerintah, pelaku usaha, dan masyarakat.

Related Posts
1 daripada 7,163

“Mari menjadi konsumen cerdas dengan cek KLIK. cek kemasan dalam kondisi baik, baca informasi produk pada label, pastikan memiliki izin edar, dan cek masa kedaluwarsanya. lzin edar Badan POM dapat dicek melalui aplikasi android Cek BPOM,” jelas Kepala Badan POM, Penny K. Lukito disela-sela kegiatan acara.

foto : jakartakita.com/ikung adiwar
foto : jakartakita.com/ikung adiwar

Melalui pesan-pesan edukatif yang disampaikan dalam aksi sosial ini, Badan POM mengajak masyarakat untuk ikut terlibat aktif melindungi diri dari Obat dan Pangan yang berisiko terhadap kesehatan.

Membangun partisipasi masyarakat merupakan salah satu fokus kerja Badan POM untuk menjadikan masyarakat Indonesia menjadi konsumen cerdas dalam memilih Obat dan Pangan aman.

Aksi sosial peduli Obat dan Pangan aman yang dilakukan Badan POM bekerja sama dengan IKA (Ikatan Keluarga Alumni) ISMAFARSI dan program CSR dari beberapa pelaku usaha ini dihadiri juga oleh lintas sektor dan pemerhati kesehatan diantaranya Pengurus Daerah Ikatan Apoteker lndonesxa (IAI) DKI Jakarta, Masyarakat Indonesia Anti Pemalsuan (MIAP), Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI), serta stakeholders terkait lainnya.

 

Tinggalkan komen