Take a fresh look at your lifestyle.

Juventus Kalahkan Napoli 3-1

0 885

juventus napoliJakartakita.com – Juventus berhasil mengalahkan tim tamu Napoli dengan skor 3-1 dalam pertandingan leg pertama semifinal Coppa Italia 2016/17 yang berlangsung di Stadion Juventus, Rabu (1/3/2017) dini hari WIB. Gol-gol La Vecchia Signora dicetak Paulo Dybala (47′ pen, 69′ pen) dan Gonzalo Higuaín (64′), yang membalikkan keadaan setelah sempat tertinggal gol Il Partenopei yang dihasilkan Jose Callejon (36’).

Kemenangan yang diraih tentunya menjadi modal yang bagus bagi Juventus dalam menghadapi pertandingan leg kedua pada 4 April mendatang. Napoli akan berganti menjadi tuan rumah dalam pertandingan tersebut.

Di Stadion Juventus, peluang pertama mencetak gol bagi Juventus saat menjamu Napoli terjadi pada menit ke-13. Sepakan Dybala masih bisa diblok kiper Pepe Reina. Semenit berselang, sundulan Mario Mandzukic dalam sebuah situasi sepak pojok masih melambung di atas mistar gawang Napoli.

Pada menit ke-23 tembakan Marek Hamsik dari luar kotak penalti Juventus dapat ditangkap kiper Neto. Demikian pula tembakan Marko Rog semenit berikutnya.

Related Posts
1 daripada 7,081

Sekitar 10 menit sebelum turun minum, Callejon dapat membobol gawang Juventus. Lorenzo Insigne melakukan umpan satu dua dengan Arkadiusz Milik, lalu meluncurkan umpan yang bisa dituntaskan Callejon dengan sontekan kaki kanan. Keunggulan 1-0 Napoli bertahan sampai turun minum.

Di awal babak kedua, Juventus mendapat penalti setelah Dybala dilanggar Kalidou Koulibaly di kotak penalti Napoli. Dybala maju sebagai eksekutor tendangan 12 pas dan dapat menyarangkan bola ke pojok kanan bawah gawang Juventus dengan sepakan kaki kiri.

Pada menit ke-64, Higuain membawa Juventus berbalik unggul. Umpan lambung Dybala dihalau Koulibaly dengan sebuah sundulan. Bola bisa dikuasai Higuain lalu diceploskan ke gawang Napoli dengan sepakan kaki kanan.

Lima menit berselang, Dybala mencetak gol ketiga Juventus sekaligus gol keduanya dalam pertandingan lewat eksekusi penalti. Penalti kali ini didapat setelah Reina melanggar Juan Cuadrado di dalam kotak penalti Napoli. Atas perbuatannya, Reina mendapat kartu kuning.

Setelah gol penalti kedua Dybala, tak ada gol tambahan yang terjadi. Keunggulan 3-1 Juventus pada akhirnya bertahan sampai laga usai, menjadi hasil dari pertandingan leg pertama.

Susunan Pemain
Juventus:
Neto; Chiellini, Bonucci, Barzagli; Lictsteiner (booked 40’)(Cuadrado 45’), Asamoah (booked 26’)(Sandro 73’), Khedira, Pjanic; Higuain, Mandzukic, Dybala (Pjaca 84’)

Napoli:
Reina (booked 68’); Maggio (booked 68’), Albiol, Strinic, Koulibaly; Hamsik (Zielinski 57’), Rog (booked 58’)(Pavoletti 83’), Diawara (booked 21’); Callejon, Insigne, Milik (booked 38’)(Mertens 61’)

Tinggalkan komen