Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Alonso Gantung Sepatu di Akhir Musim

0 767

Tiket Pesawat Murah Airy

xabi alonsoJakartakita.com – Gelandang Bayern Muenchen Xabi Alonso akan mengundurkan diri dari dunia sepakbola profesional. Keputusan tersebut diumumkan lewat akun Twitter pribadinya pada Kamis (9/3/2017). “Lived it. Loved it. Farewell beautiful game,” demikian diungkapkan Alonso.

Dalam wawancara dengan Bayern.tv, seperti dilansir ESPN Soccer, pemain berusia 35 tahun tersebut menyebut keputusan untuk pensiun bukanlah keputusan yang mudah untuk diambil. Namun ia ingin gantung sepatu saat masih bisa berprestasi di level tertinggi.

Alonso dikabarkan telah bertemu dan berdiskusi dengan manajemen Muenchen. Kontraknya di klub Bundesliga tersebut berakhir pada akhir musim ini.

Artikel Terkait
1 daripada 2,038

Alonso memulai karirnya bersama Real Sociedad sebelum pindah ke Liverpool pada 2004, dimana ia meraih gelar juara Liga Champions 2005 dan Piala FA 2006 bersama The Reds. Ia kemudian pindah ke Real Madrid pada 2009, memenangi gelar juara La Liga 2011/12, Liga Champions 2014, dan dua gelaran Copa del Rey.

Pada 2014 Alonso bergabung dengan Muenchen. Bersama The Bavarians, Alonso memenangi gelar juara Bundesliga dalam dua musim pertamanya serta DFB Pokal musim lalu.

Bersama tim nasional Spanyol, ia memenangi Piala Dunia 2010 serta Piala Eropa 2008 dan 2012. Alonso telah pensiun dari timnas pada 2014 lalu.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More