Take a fresh look at your lifestyle.

Monaco Singkirkan City, Bersama Atletico ke Perempat Final Liga Champions

0 918

mbappe-lottinJakartakita.com – AS Monaco dan Atletico Madrid memastikan diri melaju ke perempat final Liga Champions 2016/17 berkat hasil yang diraih dalam pertandingan leg kedua 16 besar yang berlangsung Kamis (16/3/2017) dini hari WIB.

AS Monaco menyingkirkan Manchester City berkat kemenangan 3-1 atas tamunya tersebut dalam pertandingan yang berlangsung di Stade Louis II. Berkat kemenangan yang diraih, Monaco unggul gol tandang dalam agregat gol akhir 6-6. Dalam pertandingan leg pertama di kandang City, Monaco kalah 3-5.

Di Stade Louis II, Monaco unggul dua gol terlebih dahulu. Kylian Mbappe-Lottin mencetak gol pertama Monaco dengan sontekan kaki kanan di mulut gawang City terhadap umpan matang Bernardo Silva dari sayap kiri (8’). Lalu Fabinho menggandakan keunggulan Monaco lewat gol yang dihasilkan melalui sepakan kaki kanan menyambar umpan silang Benjamin Mendy dari sayap kiri (29’).

City lalu sempat memperkecil ketertinggalan di babak kedua, lewat gol Leroy Sane (71’). Ia mencocor bola rebound tembakan Raheem Sterling yang sempat diblok kiper Monaco Danijel Subasic masuk ke gawang dengan tendangan kaki kiri.

Andaikata gol Sane menjadi gol terakhir yang tercipta dalam laga, maka City unggul agregat gol 6-5 dan lolos ke perempat final. Namun semuanya buyar setelah Monaco mendapat satu gol tambahan, yaitu gol yang ditorehkan Tiemoue Bakayoko (77’).

Related Posts
1 daripada 7,081

Gol dicetak Bakayoko dengan sundulan terhadap tendangan bebas Thomas Lemar. Dengan terciptanya gol Bakayoko, Monaco unggul gol tandang dan lolos ke babak selanjutnya.

correaSementara itu pada saat bersamaan laga di Stade Louis II, tim tuan rumah Atletico Madrid meraih hasil imbang 0-0 saat menjamu Bayer Leverkusen dalam pertandingan leg kedua 16 besar yang berlangsung di Estadio Vicente Calderon.

Kedua tim menciptakan sejumlah peluang yang mengarah ke gawang lawan, namun tak ada gol yang tercipta berkat kecemerlangan penampilan kiper Atletico maupun Leverkusen. Kiper Atletico Jan Oblak menghasilkan enam penyelamatan, termasuk triple save pada menit ke-68 dimana ia menghentikan sebuah tendangan Julian Brandat dan dua sepakan Kevin Volland secara beruntun.

Sedangkan kiper Leverkusen Bernd Leno melakukan empat penyelamatan sepanjang pertandingan. Ia dapat menahan sundulan Jose Gimenez terhadap umpan silang Koke pada menit ke-11 dan sepakan Saul Niguez pada menit ke-86, juga menepis keluar lapangan tendangan Angel Correa pada menit ke-38 dan tembakan Koke pada menit ke-40.

Dengan hasil 0-0 yang terjadi, Atletico lolos ke babak delapan besar dengan keunggulan 4-2. Pasalnya pada pertemuan pertama di kandang Leverkusen, Atletico menang dengan skor tersebut.

Monaco dan Atletico melengkapi daftar tim-tim yang melaju ke babak perempat final. Sebelumnya Real Madrid, Borussia Dortmund, Barcelona, Bayern Muenchen, Juventus, dan Leicester City telah memastikan melaju ke delapan besar.

Tinggalkan komen