Take a fresh look at your lifestyle.

Jerman Tundukkan Azerbaijan 4-1

0 884

jermanJakartakita.com – Jerman berhasil menundukkan tim tuan rumah Azerbaijan dengan skor telak 4-1 dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup C zona UEFA yang berlangsung di Stadion Tofik Bakhramov, Minggu (26/3/2017). Gol-gol tim Panzer dicetak Andre Schurrle (19′, 81′), Thomas Muller (36′), dan Mario Gomez (45′), sedangkan gol Azerbaijan dihasilkan Dimitrij Nazarov (31′).

Schurrle membawa Jerman unggul berkat gol yang ditorehkan dengan menyambar umpan Jonas Hector di mulut gawang Azerbaijan. Tim tuan rumah lalu menyamakan kedudukan lewat gol Nazarov, yang berhasil menyarangkan bola ke pojok kiri bawah gawang Jerman dengan tendangan kaki kanan.

Lima menit berselang, Muller membawa Jerman kembali unggul. Usai menguasai umpan terobosan Schurrle yang gagal diantisipasi bek maupun kiper Azerbaijan, Muller kemudian menggulirkan bola masuk ke gawang.

Mendekati akhir babak pertama, Gomez mencetak gol ketiga tim Panzer dalam laga. Umpan silang Joshua Kimmich dari sayap kanan dituntaskannya menjadi gol dengan sebuah sundulan.

Di babak kedua, Jerman mampu menambah satu gol. Schurrle mencetak gol keduanya dalam laga pada menit ke-81 dengan sepakan kaki kanan usai menguasai umpan tarik Hector.

Related Posts
1 daripada 7,083

Berkat kemenangan yang diraih, Jerman yang berada di puncak klasemen grup kini mengumpulkan 15 poin dari lima laga. Azerbaijan yang tumbang di kandang sendiri tergeser ke urutan empat dengan tetap mengoleksi tujuh poin.

Republik Ceko mengambil alih peringkat tiga yang tadinya ditempati Azerbaijan dengan mengumpulkan delapan poin. Pada waktu bersamaan laga Azerbaijan kontra Jerman, Republik Ceko menggunduli tim tuan rumah San Marino dengan skor 6-0 di Stadion Olimpico di Serravalle.

Gol-gol Republik Ceko dicetak Antonin Barak (17′, 24′), Vladimir Darida (19′, 77′ pen), Theodor Gebre Selassie (26′), dan Michal Krmencik (43′). San Marino dengan kekalahan yang terjadi tetap di posisi juru kunci urutan enam tanpa poin.

Irlandia Utara di peringkat dua klasemen, yang sempat beberapa jam ditempati Republik Ceko, dengan torehan 10 poin, berkat kemenangan 2-0 atas tamunya Norwegia dalam pertandingan yang berlangsung di Windsor Park, Senin (27/3/2017) dini hari WIB. Gol-gol Irlandia Utara dicetak Jamie Ward (2′) dan Conor Washington (33′). Norwegia dengan kekalahan yang diderita tetap di urutan lima dengan tiga poin.

Susunan Pemain
Azerbaijan:
Agayev; Sadiqov, Badavi Huseynov, Garayev, Pashaev, Mirzabekov; Javid Huseynov, Amirguliyev (Eddys 87’), Nazarov, Ismayilov (Kurbanov 81’); Sheydaev (Yilmaz 67’)

Jerman: Leno; Hummels, Howedes (booked 83’), Hector, Kimmich; Draxler (Sane 84’), Kroos (Rudy 89’), Khedira (booked 12’); Gomez (Ozil 61’), Schurrle, Muller

Tinggalkan komen