Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Roma Tundukkan Empoli, Lazio Curi Kemenangan di Kandang Sassouolo

0 606

Tiket Pesawat Murah Airy

dzekoJakartakita.com – AS Roma berhasil menundukkan tamunya Empoli dengan skor 2-0 berkat dua gol Edin Dzeko (12′, 56′) dalam pertandingan Serie A yang berlangsung di Stadio Olimpico, Roma, Italia, Minggu (2/4/2017) dini hari WIB.

Gol pertama dicetak Dzeko dengan sontekan kaki kanan memaksimalkan umpan sundulan Antonio Rudiger dalam sebuah situasi sepak pojok. Sedangkan gol kedua dihasilkan lewat sepakan kaki kanan menyambar umpan sundulan Mohamed Salah.

Tambahan dua gol membuat Dzeko total mencetak 33 gol bagi Roma musim ini. Jumlah tersebut menjadi rekor baru gol terbanyak, mengalahkan rekor 32 gol yang sebelumnya dipegang Francesco Totti, Rodolfo Volk, dan Pedro Manfredini.

Berkat kemenangan yang diraih, Roma yang menempati peringkat dua klasemen kini mengumpulkan 68 poin dari 30 pertandingan. Empoli dengan kekalahan yang diderita tertahan di urutan 17 dengan 22 poin.

Artikel Terkait
1 daripada 2,080

Sementara itu, tim rival sekota Roma, Lazio, berhasil mencuri kemenangan tipis 2-1 atas tim tuan rumah Sassuolo di Citta del Tricolore pada Sabtu (1/4/2017). Domenico Berardi membawa Sassuolo unggul lewat gol penalti (26′). Penalti didapat karena Berardi dilanggar kiper Thomas Strakosha di kotak penalti Lazio. Atas perbuatannya, Strakosha diganjar kartu kuning.

immobileLazio kemudian menyamakan kedudukan lewat gol Ciro Immobile mendekat akhir babak pertama (42’). Gol dicetak Immobile dengan tendangan kaki kiri menuntaskan umpan terobosan Felipe Anderson.

Gol penentu kemenangan Lazio kemudian tercipta mendekati akhir waktu normal (83’). Umpan yang diluncurkan Cristiano Lombardi berusaha dihalau bek Sassuolo Francesco Acerbi dengan sebuah sontekan, namun malah membuat bola memantul kiper Sassuolo Andrea Consigli dan masuk ke dalam gawang tim tuan rumah.

Kemenangan yang diraih membawa Lazio yang menempati peringkat empat klasemen kini mengoleksi 60 poin dari 30 laga. Sassuolo yang mengalami kekalahan kandang tertahan di urutan 15 dengan 31 poin.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Open chat
1
Hello can we help you?