Take a fresh look at your lifestyle.

MU Lolos ke Semifinal Liga Eropa Berkat Gol Rashford

0 1,165

rashfordJakartakita.com – Manchester United lolos ke babak semifinal Liga Eropa 2016/17 berkat gol Marcus Rashford (107’), ke gawang Anderlecht dalam perpanjangan waktu pertandingan leg kedua perempat final yang berlangsung di Stadion Old Trafford, Jumat (21/4/2017) dini hari WIB. Gol dicetak Rashford dengan sepakan kaki kiri usai menerima umpan sundulan Marouane Fellaini dan mengecoh bek Anderlecht Ivan Obradovic.

Berkat gol Rashford, MU unggul 2-1 dalam laga. Skor tersebut bertahan sampai akhir pertandingan, membuat The Red Devils melaju ke semifinal dengan keunggulan agregat gol akhir 3-2 atas Anderlecht. Pada pertandingan leg pertama, MU bermain imbang 1-1 dengan Anderlecht.

Perpanjangan waktu harus dilakukan di Old Trafford karena sampai akhir waktu normal pertandingan leg kedua, kedudukan imbang 1-1. Tim asuhan pelatih Jose Mourinho unggul terlebih dahulu lewat gol Henrikh Mkhitaryan (10’). Gol dicetak Mkhitaryan dengan tendangan kaki kanan setelah menerima umpan dari Rashford dalam sebuah serangan balik.

Tim Belgia lalu menyamakan kedudukan melalui gol Sofiane Hanni (32’). Gol dihasilkan kapten Anderlecht dengan tendangan kaki kanan setelah menguasai bola rebound tembakan Youri Tielemans dari luar kotak penalti MU yang menerpa mistar gawang tim tuan rumah.

Related Posts
1 daripada 7,083

Keberhasilan MU lolos ke semifinal Liga Eropa harus dibayar dengan cederanya Marcos Rojo dan Zlatan Ibrahimovic. Rojo digantikan Daley Blind pada menit ke-23 dan Ibra digantikan Anthony Martial pada menit ke-90.

 

Susunan Pemain

Manchester United: Romero; Valencia, Bailly, Rojo (Blind 23’), Shaw; Carrick, Pogba, Lingard (Fellaini 60’); Mkhitaryan, Rashford, Ibrahimovic (Martial 90’)

 

Anderlecht: Martinez; Appiah (booked 97’), Mbodji, Spajic, Obradovic; Tielemans (booked 11`), Dendoncker, Chipciu (Bruno 64’), Hanni (Stanciu 64’); Acheampong, Teodorczyk (Thelin 79’)

Tinggalkan komen