Take a fresh look at your lifestyle.

Chelsea Melaju ke Final Piala FA  Berkat Kemenangan 4-2  Atas Spurs

0 906

chelseaJakartakita.com – Chelsea memastikan diri melaju ke partai final Piala FA 2016/17 berkat kemenangan dengan skor 4-2 atas tamunya Tottenham Hotspur dalam pertandingan semifinal yang berlangsung di Stadion Wembley, London, Inggris, Sabtu (22/4/2017).

Gol-gol Chelsea dicetak Willian (5′, 43′ (pen)) , Eden Hazard (75′), dan Nemanja Matic (80′), sedangkan gol-gol Spurs dihasilkan Harry Kane (18′) dan Dele Alli (52′).

Lawan Chelsea di final yang berlangsung 27 Mei mendatang adalah pemenang partai semifinal antara Arsenal dan Manchester City yang berlangsung pada 23 April.

Pertandingan di Wembley diawali dengan penghormatan kepada mendiang Ugo Ehiogu, mantan bek tim nasional Inggris yang pernah membela klub Inggris Aston Villa dan Middlesbrough yang meninggal dunia di usia 44 tahun pada Jumat (21/4/2017). Para pemain kedua tim, para ofisial, dan para penonton melakukan standing ovation, dengan teriakan “Ugo” membahana di stadion diiringi tepuk tangan.

Willian membawa The Blues unggul cepat pada menit kelima lewat gol yang dihasilkan melalui tendangan bebas menggunakan kaki kanan. Spurs lalu dapat membalas lewat gol Kane yang dicetak dengan sundulan memantulkan umpan silang Christian Eriksen dari sayap kanan.

Dua menit sebelum turun minum, Chelsea kembali unggul lewat penalti Willian. Penalti diberikan wasit setelah Son Heung-Min melanggar Victor Moses di kotak penalti Spurs. Saat babak pertama berakhir, tim asuhan pelatih Antonio Conte unggul 2-1.

Beberapa menit babak kedua berlangsung, Alli menciptakan gol penyama kedudukan bagi Spurs. Ia membobol gawang Chelsea dengan sebuah sontekan menyambar umpan lambung Eriksen.

Saat babak kedua tersisa 15 menit, Hazard membawa Chelsea kembali unggul atas tim asuhan pelatih Mauricio Pochettino. Gol ketiga Chelsea dalam laga dicetak Hazard dengan sepakan kaki kiri dari dalam kotak penalti Spurs, membuat bola bersarang ke pojok kiri bawah gawang.

Lima menit berselang, Matic mencetak gol ke-empat The Blues yang menjadi gol pamungkas laga dengan tendangan kanon dari luar kotak penalti Spurs. Sampai pertandingan usai, keunggulan Chelsea dengan skor 4-2 bertahan.

 

Susunan Pemain

Related Posts
1 daripada 7,082

Chelsea: Courtois; Azpilicueta, Ake, Luiz; Alonso (booked 45’+3’), Moses, Kante (90’+3`), Matic; Batshuayi (Costa 61’), Willian (Hazard 61’), Pedro (Fabregas 74’)

 

Tottenham Hotspur: Lloris; Trippier, Vertonghen, Alderweireld (booked 4’), Dier; Dembele, Wanyama (N’Koudou 80’), Alli (booked 73’), Eriksen; Heung-Min (Walker 68’), Kane

 

Hasil pertandingan Liga Inggris Sabtu (22/4/2017):

West Ham United 0-0 Everton

Swansea City 2-0 Stoke City

Fernando Llorente 10′, Thomas Carroll 70′

Hull City 2-0 Watford

Lazar Markovic 62′, Samuel Clucas 71′ – Oumar Niasse dismissed 25′

AFC Bournemouth 4-0 Middlesbrough

Joshua King 2′, Benik Afobe 16′, Marc Pugh 65′, Charlie Daniels 70′ ; Gaston Ramirez dismissed 20’

Tinggalkan komen