Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Barcelona Menangi Duel `El Clasico` Atas 10 Pemain Madrid

0 640

Tiket Pesawat Murah Airy

messiJakartakita.com – Barcelona tampil luar biasa untuk memenangi duel ‘El Clasico’ yang berlangsung di kandang Real Madrid, Estadio Santiago Bernabeu, Senin (24/4/2017) dini hari WIB, dengan skor 3-2.

Gol-gol Barcelona yang dipimpin pelatih Luis Enrique dihasilkan Lionel Messi (33′, 90’+2′) dan Ivan Rakitic (73′), sedangkan gol-gol Madrid di bawah kepemimpinan pelatih Zinedine Zidane dicetak Casemiro (28′) dan James Rodríguez (85′). Madrid bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-77 akibat kartu merah yang diterima Sergio Ramos karena melanggar Messi.

Kemenangan yang diraih membawa Barcelona menggeser Madrid dari puncak klasemen. Barcelona mengumpulkan 75 poin dari 33 pertandingan, Madrid juga mengoleksi 75 poin tapi dari 32 laga.

Madrid sebetulnya sempat unggul lewat gol yang dicetak Casemiro ke gawang Blaugrana. Umpan lambung Marcelo dari sayap kiri disontek Ramos sehingga bola memantul tiang gawang kiri Barcelona, bola rebound lalu disambar Casemiro dengan sontekan kaki kiri hingga masuk ke dalam gawang.

Lima menit berselang, Barcelona dapat menyamakan kedudukan lewat gol Messi. Usai menerima umpan Andres Iniesta, Messi menggiring bola masuk kotak penalti Los Merengues lalu melesakkan si kulit bundar ke gawang dengan sepakan kaki kiri. Kedudukan imbang 1-1 bertahan sampai turun minum.

Di babak kedua, Rakitic dapat membawa Barcelona unggul lewat gol yang dicetak melalui tembakan dari luar kotak penalti Madrid. Lima menit setelah gol Rakitic terjadi, Ramos harus meninggalkan lapangan akibat melakukan tekel dua kaki terhadap Messi.

Meski bermain 10 pemain, Madrid dapat menyamakan kedudukan saat waktu normal tersisa lima menit. Rodriguez menyarangkan bola masuk gawang tim tamu dengan tendangan kaki kiri menyambar umpan silang Marcelo dari sayap kiri.

Malang bagi Madrid, kedudukan imbang tak dapat dipertahankan sampai pertandingan berakhir. Messi dapat membobol gawang Madrid saat injury time melalui sepakan kaki kiri memaksimalkan umpan tarik Jordi Alba dari sayap kiri. Usai mencetak gol keduanya dalam laga, Messi melepas jersey yang dikenakannya dan membuat tanda salib ke arah penonton. Akibat perbuatannya, Messi medapat kartu kuning.

Berkat dua gol yang dicetaknya, Messi telah menghasilkan 500 gol dari 577 penampilan bersama Bercelona. Messi juga menjadi pencetak gol terbanyak dalam duel `El Clasico’, dengan total torehan 16 gol ke gawang Madrid di ajang La Liga. Messi secara keseluruhan telah mencetak 23 gol ke gawang Madrid di berbagai kompetisi.

Laga ‘El Clasico’ membuat Messi harus kehilangan salah satu giginya dan salah satu matanya mengalami lebam. Kondisi tersebut disebabkan sodokan sikut Marcelo yang tak sengaja mendarat di muka Messi pada menit ke-20 pertandingan. Messi sempat mengeluarkan darah dari mulut atas peristiwa tersebut dan mendapatkan perawatan di pinggir lapangan sebelum dapat melanjutkan laga.

 

Artikel Terkait
1 daripada 2,100

Susunan Pemain

Real Madrid: Navas; Marcelo, Carvajal (booked 77’), Nacho, Ramos (dismissed 77’); Modric, Casemiro (booked 12’)(Kovacic 70’(booked 81’)), Kroos; Ronaldo, Bale (Asensio 39’), Benzema (Rodriguez 82’)

 

Barcelona: Ter Stegen; Umtiti (booked 39’), Pique, Alba, Roberto; Busquets, Rakitic, Iniesta; Messi (booked 90`+3`), Alcacer (Gomes 70`), Suarez

 

Hasil pertandingan La Liga lainnya:

Las Palmas 1-1 Alaves

Kevin-Prince Boateng 44′ – Marko Livaja dismissed 86′ ; Ibai Gomez 61`

Celta Vigo 0-1 Real Betis

Darko Brasanac 54`

Real Sociedad 1-0 Deportivo La Coruna

Willian Jose 28’

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Open chat
1
Hello can we help you?