Take a fresh look at your lifestyle.

Meski Akhiri Laga dengan Sembilan Pemain, PS TNI Hasilkan Kemenangan 2-1 Atas BFC

0 885

Gojek_Traveloka_Liga_1_logoJakartakita.com – PS TNI berhasil menghasilkan kemenangan dengan skor 2-1 atas tim tuan rumah Bhayangkara FC dalam pertandingan Liga 1 yang berlangsung di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (29/4/2017) petang WIB.

Gol-gol PS TNI dihasilkan Aboubacar Sylla (37’) dan marquee player anyarnya, Elio Martins (87’). Sedangkan gol BFC dicetak Dinan Javier (90’+1’).

PS TNI menyelesaikan pertandingan dengan hanya sembilan pemain di lapangan. Manahati Lestusen menerima kartu merah dari kartu kuning kedua pada menit ke-59 karena melakukan protes berlebihan kepada wasit. Sedangkan kapten PS TNI Abduh Lestaluhu menerima kartu merah pada menit 90+2 akibat mengayunkan tangan ke pemain lawan.

Dengan kemenangan yang diraih, PS TNI yang dilatih Laurent Hatton kini menempati peringkat dua klasemen dengan mengoleksi lima poin dari tiga laga. BFC yang merupakan tim asuhan pelatih Simon McMenemy tertahan di urutan 12 dengan tiga poin dengan kekalahan kandang yang diderita.

Related Posts
1 daripada 2,897

Meski berstatus tim tamu, PS TNI dapat unggul duluan lewat gol yang dicetak Sylla pada pertengahan babak pertama. Berawal dari umpan silang Erwin Ramdani dari sayap kanan, bola ditanduk Gustur Cahyo Putro hingga menerpa mistar gawang BFC. Bola rebound lalu disundul Sylla menjadi gol. Keunggulan 1-0 PS TNI bertahan sampai turun minum.

Pada menit ke-59, PS TNI harus kehilangan Manahati. Walau bermain dengan 10 pemain, PS TNI dapat menambah gol lewat Martins, striker asal Portugal berusia 32 tahun. Usai menerima umpan lambung Sylla, Martins menyarangkan bola ke pojok kanan bawah gawang BFC dengan tendangan kaki kanan saat waktu normal tersisa tiga menit.

Memasuki menit tambahan pertama, Dinan dapat memperkecil ketertinggalan lewat gol yang dihasilkan melalui tembakan dari luar kotak penalti PS TNI. Semenit berselang, Abduh keluar lapangan, membuat PS TNI menyelesaikan laga dengan hanya sembilan pemain di lapangan, namun menang dengan skor 2-1.

Susunan Pemain
PS TNI:
Rully; Sahrul, Dany (kk 27’), Dutra, Putu (Dinan 84’); Yoo-Joon, Evan (Firman 80’), Subo (Thiago 66’), Ilham; Jajang (Antoni 53’), Dendy (Muchlis 77’)

Bhayangkara FC: Dhika; Andi, Camara, Slamat, Abduh (km 90’+2’); Erwin (kk 60’)(Ganjar 70’), Sylla, Soon-Hak, Lestusen (kk 40’, 59’, km 59’); Gustur (Nufiandani 55’), Martins

Tinggalkan komen