Take a fresh look at your lifestyle.

Spurs Tundukkan Arsenal 2-0

0 979

kane-alliJakartakita.com – Tottenham Hotspur dapat menundukkan tim rival sekota Arsenal dengan skor 2-0 dalam pertandingan Liga Inggris bertajuk derby London yang berlangsung di Stadion White Hart Lane, Minggu (30/4/2017). Gol-gol Spurs dicetak Dele Alli (55’) dan Harry Kane (58’ pen).

Berkat kemenangan yang diraih, tim asuhan pelatih Mauricio Pochettino yang menempati peringkat dua klasemen kini mengumpulkan 77 poin dari 34 laga. Spurs menjaga jarak empat poin dengan Chelsea yang memuncaki klasemen. Sedangkan The Gunners yang dilatih Arsene Wenger harus puas tetap menempati urutan enam dengan 60 poin dengan kekalahan yang dialami.

Spurs yang bermain agresif di hadapan pendukungya sendiri telah menciptakan ancaman ke gawang lawan pada menit pertama. Sepakan Kane masih bisa ditahan oleh kiper Arsenal Petr Cech. Pada  menit ke-25, Christian Eriksen meluncurkan tendangan kaki kiri yang membuat bola menghantam mistar gawang Arsenal.

Peluang pertama Arsenal menghasilkan gol terjadi pada menit ke-38. Tembakan Aaron Ramsey dari luar kotak penalti Spurs masih bisa ditepis kiper Hugo Lloris keluar lapangan.

Memasuki masa injury time, tembakan Jan Vertonghen dari luar kotak penalti Arsenal dapat ditepis Cech keluar lapangan. Sampai turun minum, kedudukan imbang 0-0 bertahan.

Tiga menit babak kedua berjalan, tembakan Victor Wanyama dari luar kotak penalti Arsenal ditepis Cech keluar lapangan. Kemudian pada menit ke-51, sepakan Kane dapat diamankan Cech.

Related Posts
1 daripada 7,082

Gawang Cech baru bisa dibobol saat babak kedua berjalan 10 menit. Alli menyambar bola rebound tendangan Eriksen yang dapat diblok Cech dengan sontekan kaki kiri hingga si kulit bundar masuk ke gawang Arsenal.

Tiga menit setelah itu, Kane menggandakan keunggulan Spurs lewat eksekusi penalti. Bola disarangkan ke pojok kanan bawah gawang Arsenal dengan sepakan kaki kanan. Penalti didapat Spurs setelah Gabriel Paulista melanggar Kane di kotak penalti Arsenal.

Arsenal mencoba memperkecil ketertinggalan dalam lanjutan pertandingan. Namun tendangan Olivier Giroud pada menit ke-60 dapat ditangkap Lloris. Lalu sepakan Alexis Sanchez pada menit ke-63 juga dapat dihentikan sang kiper.

Pada menit ke-67, Spurs nyaris menambah keunggulan. Namun tembakan Vertonghen dari luar kotak penalti Arsenal bisa ditepis Cech keluar lapangan. Cech juga mampu menepis tendangan Kane 10 menit berselang keluar lapangan. Sampai pertandingan usai, keunggulan 2-0 Spurs bertahan menjadi hasil akhir pertandingan.

 

Susunan Pemain

Tottenham Hotspur: Lloris; Vertonghen, Alderweireld, Trippier (Walker 88’), Davies; Alli (Sissoko 90’+1’), Eriksen, Wanyama, Dier, Heung-Min (Dembele 79’); Kane (booked 72’)

 

Arsenal: Cech; Monreal (booked 76’), Paulista (booked 70’)(Bellerin 75’), Koscielny; Gibbs, Xhaka (Welbeck 65’), Ramsey, Ox; Ozil, Sanchez, Giroud (booked 73’)(Walcott 81’)

Tinggalkan komen