Take a fresh look at your lifestyle.

City Gasak Palace 5-0

0 812

cityJakartakita.com – Manchester City tanpa ampun menggasak tim tamu Crystal Palace dengan skor 5-0 dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Ettihad, Sabtu (6/5/2017). Gol-gol tim asuhan pelatih Pep Guardiola dicetak David Silva (5’), Vincent Kompany (48’), Kevin De Bruyne (60’), Raheem Sterling (82’), dan Nicolas Otamendi (90’+2’).

Kemenangan yang diraih membawa City kini menempati peringkat tiga klasemen dengan mengoleksi 69 poin dari 35 laga. Palace yang kalah tertahan di urutan 16 dengan hanya meraih 38 poin dari 36 pertandingan liga.

Gol pertama City dicetak Silva saat laga baru berjalan lima menit, gol ke-50 pemain Spanyol tersebut bagi The Citizens di berbagai kompetisi. Umpan yang dlluncurkan Sterling dihalau bek Palace Martin Kelly dengan sundulan, bola yang melambung lalu disambar Silva menjadi gol dengan tendangan voli.

City terus berusaha menambah gol setelah unggul, tapi sampai babak pertama usai hanya gol Silva yang tercipta. Kiper Palace Wayne Hennessey mampu memblok sebuah tendangan Gabriel Jesus dan dua sepakan Leroy Sane. Sedangkan kiper City Willy Caballero menghasilkan satu penyelamatan gemilang pada menit ke-35 dengan menangkis sundulan Christian Benteke.

Tiga menit babak kedua berjalan, Kompany yang ikut maju dalam sebuah situasi sepak pojok menciptakan gol kedua City. Umpan Kevin De Bruyne dari sayap kanan disambarnya menjadi gol dengan tendangan kaki kanan.

Related Posts
1 daripada 7,083

Pada menit ke-53, tendangan bebas yang diluncurkan De Bruyne membuat bola menerpa mistar gawang Palace. Enam menit setelah itu, De Bruyne membobol gawang Palace lewat tembakan dari luar kotak penalti dengan memaksimalkan umpan Gabriel.

Mathieu Flamini, yang masuk menggantikan Luka Milivojevic pada menit ke-67, nyaris membobol gawang City empat menit setelah ia merumput. Namun tembakannya dari luar kotak penalti City dapat ditepis Caballero keluar lapangan.

Saat pertandingan tersisa delapan menit, Sterling mencetak gol ke-empat City dalam laga dengan tendangan first time menyambar umpan sundulan Pablo Zabaleta. Pada menit tambahan kedua babak kedua, gol kelima sekaligus gol terakhir City dalam pesta gol ke gawang Palace dihasilkan Otamendi melalui tandukan menyambar bola yang diluncurkan De Bruyne dari tendangan bebas.

Susunan Pemain
Manchester City:
Caballero; Clichy, Otamendi, Kompany (booked 33’), Fernandinho; Sterling, De Bruyne, Silva (Zabaleta 68’), Sane (Navas 84’), Toure; Gabriel (Iheanacho 84’)

Crystal Palace: Hennessey; Ward, Kelly (booked 4’)(Delaney 76’(booked 90’+2’)), Van Aanholt, Schlupp; Puncheon, Milivojevic (booked 52’)(Flamini 67’), McArthur; Townsend (Chung-Yong 57’), Benteke, Zaha

Tinggalkan komen