Take a fresh look at your lifestyle.

Spurs Tumbang di Kandang West Ham

0 928

west ham-spursJakartakita.com – Tottenham Hotspur tumbang dengan skor 0-1 saat menjalani pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di kandang West Ham United, Stadion Olimpiade London, Sabtu (6/5/2017) dini hari WIB. Gol penentu kemenangan The Hammers dicetak Manuel Lanzini dengan sepakan kaki kanan menyambar bola rebound tendangan Andre Ayew yang diblok pemain Spurs (65’).

Kemenangan yang diraih membawa West Ham kini menempati peringkat sembilan klasemen dengan mengoleksi 42 poin dari 36 laga. Spurs yang kalah tertahan di peringkat dua dengan torehan 77 poin dari 35 laga, gagal memperkecil ketertinggalan empat poin dari Chelsea yang berada di puncak klasemen dan baru menjalani 34 pertandingan.

Meski hanya sebiji gol yang terjadi, namun kedua tim sebetulnya menghasilkan berbagai peluang dalam laga. Spurs menghasilkan tiga peluang beruntun yang mengarah ke gawang tim tuan rumah pada menit ke-21.

Tembakan Harry Kane dari luar kotak penalti West Ham dapat ditangkis kiper Adrian, bola rebound lalu disambar Dele Alli dengan sepakan kaki kiri namun bisa dihadang pemain West Ham. Bola rebound setelah itu disambar Kane dan diblok Adrian menggunakan kaki kiri hingga melambung keluar lapangan.

Related Posts
1 daripada 7,083

Dari sepak pojok yang diluncurkan setelah itu oleh Christian Eriksen, bola dapat disundul Eric Dier dan ditepis Adrian keluar lapangan. Sampai turun minum, kedudukan 0-0 bertahan.

Sekitar seperempat jam babak kedua berjalan, Adrian dapat menangkap bola yang diluncurkan Eriksen dengan sepakan kaki kiri memanfaatkan umpan silang Son Heung-Min dari sayap kanan. Pada menit ke-63, tendangan Heung-Min dapat ditepis Adrian keluar lapangan. Dua menit setelah itu, gol Lanzini tercipta.

Pada menit ke-76, West Ham hampir menambah keunggulan. Akan tetapi tendangan Jonathan Calleri dapat ditepis kiper Spurs Hugo Lloris keluar lapangan. Lalu saat injury time, sepakan Ashley Fletcher dapat diamankan sang penjaga gawang. Sampai laga usai, keunggulan West Ham dengan skor 1-0 bertahan.

Susunan Pemain
West Ham United:
Adrian; Reid, Collins (booked 39’), Fonte; Cresswell, Byramn (booked 71’), Kouyate, Noble (booked 15’); Lanzini (booked 66’)(Fernandes 90’+3’), Calleri (Fletcher 89’), Ayew (Snodgrass 84’)

Tottenham Hotspur: Lloris; Alderweireld, Walker (booked 12’)(Trippier 80’(booked 90’+4’)), Vertonghen (Dembele 67’); Dier, Alli, Eriksen, Wanyama (Janssen 73’), Heung-Min; Kane

Tinggalkan komen