Take a fresh look at your lifestyle.

Hadapi Ramadan dan Lebaran, XL Tingkatkan Kapasitas Jaringan Hingga 3 Kali Lipat

0 1,132
foto : dok. XL
foto : dok. XL

Jakartakita.com – PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) telah menyiapkan jaringan yang berkualitas untuk memenuhi kebutuhan pelanggan selama Ramadan dan Lebaran. Serangkaian uji jaringan telah dilakukan di berbagai daerah, terutama di area-area yang selama ini mengalami kenaikan trafik saat Ramadan dan libur panjang Lebaran.

Direktur/Chief Service Management Officer XL Axiata, Yessie D. Yosetya mengatakan, untuk menjamin kualitas jaringan dan layanan, XL Axiata akan meningkatkan kapasitas jaringan sebesar 2-3 kali lipat di beberapa lokasi mudik.

“Dengan penambahan kapasitas tersebut kami optimis akan mampu mengatasi jika terjadi lonjakan trafik yang signifikan. Secara khusus, kami juga akan memanfaatkan teknologi MME dan MSS in Pool di jaringan core yang akan memudahkan kami untuk mengalihkan kapasitas dari area yang kelebihan kapasitas ke area yang memerlukan tambahan kapasitas,” kata Yessie, dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com, Kamis (11/5/2017).

Related Posts
1 daripada 6,605

Ditambahkan, kegiatan uji jaringan ini merupakan agenda rutin yang harus dilakukan setiap saat. Namun, khusus menjelang Ramadan dan Lebaran, setiap operator memang harus melakukannya lagi karena intensitas pemakaian semua jenis layanan biasanya meningkat secara signifikan.

Uji jaringan yang telah dilakukan oleh tim XL Axiata secara mandiri antara lain telah dilakukan pada jalur kereta utara dan selatan Jakarta – Surabaya, jalan tol pantai utara Jawa, jalan lintas selatan Jawa, lintas utara dan selatan Maduara, lintas barat, tengah dan selatan Sumatera, Lintas Balikpapan – Samarinda, Lintas Banjarmasin – Palangkaraya, Banjarmasin – Barabai, Lintas Pontianak – Singkawang, dan Gilimanuk – Denpasar – Padang Bai.

“Saat ini tim jaringan XL Axiata juga masih terus melakukan persiapan yang diperlukan di berbagai wilayah,” jelasnya.

Uji jaringan sesuai standar yang disarankan oleh pemerintah dilakukan dengan cara melakukan drive test dan customer experience test. Perangkat yang dipakai antara lain adalah TEMS (test mobile system) untuk drive test, dan smartphone untuk customer experience test.

Dalam uji jaringan ini, kendaraan yang dipergunakan berjalan dalam kecepatan normal.

 

Tinggalkan komen