Take a fresh look at your lifestyle.

Arsenal Gagal Raih Tiket Liga Champions Meski Kalahkan Everton Saat Bermain 10 Pemain

0 933

ozilJakartakita.com – Para pemain Arsenal tampil heroik untuk memenangi laga melawan tim tamu Everton dengan skor 3-1 dalam pertandingan pekan terakhir Liga Inggris 2016/17 yang berlangsung di Stadion Emirates, Minggu (21/5/2017). Gol-gol The Gunners dicetak Hector Bellerín (8′), Alexis Sánchez (27′), dan Aaron Ramsey (90’+1′), sedangkan gol The Toffees diciptakan Romelu Lukaku (58’ pen).

Arsenal bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-14 akibat kartu merah yang diterima Laurent Koscielny akibat melakukan pelanggaran keras terhadap Enner Valencia.

Meski menang, Arsenal harus rela hanya bermain di ajang Liga Eropa musim depan. Pasalnya, tim asuhan pelatih Arsene Wenger tersebut berakhir di urutan lima klasemen dengan mengumpulkan 75 poin dari 38 laga, akibat hasil positif yang dialami Manchester City dan Liverpool pada saat bersamaan laga di Stadion Emirates berlangsung.

Sedangkan Everton yang diarsiteki pelatih Ronald Koeman menyelesaikan musim di urutan tujuh dengan 61 poin dengan kekalahan yang dialami. Everton musim depan akan berlaga di Liga Eropa, dimulai dari babak kualifikasi ketiga.

Arsenal memulai laga dengan baik, mendapat gol lewat sepakan kaki kanan Bellerin terhadap umpan Danny Welbeck saat laga baru berjalan delapan menit. Enam menit berselang, Arsenal harus kehilangan Koscielny.

Related Posts
1 daripada 3,596

sanchezMeski demikian, The Gunners dapat menggandakan keunggulan lewat gol Sanchez pada menit ke-27. Gol dihasilkan Sanchez dengan sontekan kaki kanan menuntaskan operan Welbeck. Tambahan satu gol menempatkan Sanchez di peringkat tiga daftar pencetak gol terbanyak di Liga Inggris musim ini dengan 24 gol. Sampai turun minum, keunggulan dua gol Arsenal bertahan.

lukakuPada menit ke-58, Lukaku membobol gawang Arsenal lewat tendangan penalti. Penalti didapat karena Rob Holding melakukan handsball di kotak penalti Arsenal. Gol ini merupakan gol ke-25 Lukaku di ajang Liga Inggris musim ini, menempatkannya di peringkat dua daftar pencetak gol terbanyak.

Memasuki injury time, Ramsey membawa Arsenal unggul 3-1 lewat gol yang dilesakkannya dengan sepakan kaki kanan. Sampai akhir laga, keunggulan Arsenal tersebut dapat bertahan.

Susunan Pemain
Arsenal:
Cech; Koscielny (dismissed 14’), Holding (booked 62’), Paulista (booked 52’)(Mertesacker 53’); Xhaka (Coquelin 62’), Ramsey, Monreal, Bellerin; Welbeck, Sanchez (Iwobi 68’), Ozil

Everton: Robles; Williams (booked 19’), Jagielka (booked 39’), Baines (booked 73’), Holgate; Schneiderlin (booked 61’), Davies (Barkley 26’), Gueye (Barry 45’); Lukaku, Mirallas, Valencia (Kone 83’)

Tinggalkan komen