Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Chelsea Hasilkan Rekor 30 Kemenangan Semusim di Liga Inggris

0 862

Tiket Pesawat Murah Airy

chelseaJakartakita.com – Juara Liga Inggris 2016/17 Chelsea menutup kiprahnya di liga musim ini dengan meraih kemenangan telak 5-1 atas tamunya Sunderland dalam pertandingan liga yang berlangsung di Stadion Stamford Bridge, Minggu (21/5/2017). Gol-gol The Blues dicetak Willian (8′), Eden Hazard (61′), Pedro Rodriguez (77′), dan Michy Batshuayi (90′, 90’+2′), sedangkan gol The Black Cats dicetak Javier Manquillo (3′).

conteKemenangan yang diraih membawa tim asuhan pelatih Antonio Conte mengakhir musim dengan mengumpulkan 93 poin dari 38 laga. The Blues juga menghasilkan rekor baru raihan 30 kemenangan dalam semusim di ajang Liga Inggris. Sedangkan Sunderland besutan pelatih David Moyes yang telah dipastikan terdegradasi ke Divisi Championship berakhir di posisi 20 musim ini, dengan hanya menghasilkan 24 poin.

Sunderland sempat mengejutkan publik Stamford Bridge dengan gol Manquillo di awal laga, yang dihasilkan lewat tendangan kaki kanan menyambar bola yang diluncurkan Sebastian Larsson dari tendangan bebas dan menerpa pagar betis pemain Chelsea.

Lima menit berselang, Willian mencetak gol penyama kedudukan bagi tim tuan rumah. Gol dihasilkan lewat sepakan kaki kanan memanfaatkan bola liar di kotak penalti Sunderland.

terryPada menit ke-28, kapten Chelsea John Terry digantikan Gary Cahill. Terry yang akan meninggalkan klub di akhir musim menerima penghormatan guard of honor dari rekan-rekan setimnya saat meninggalkan lapangan. Kedudukan imbang 1-1 bertahan sampai babak pertama usai.

Artikel Terkait
1 daripada 2,189

Sekitar seperempat jam babak kedua berjalan, Hazard membawa Chelsea berbalik unggul lewat gol yang ditorehkannya melalui tendangan kaki kiri usai menerima umpan Diego Costa dalam sebuah serangan balik. Lalu pada menit ke-77, Pedro menambah keunggulan Chelsea menjadi 3-1 dengan gol yang dicetaknya lewat sundulan memanfaatkan bola yang gagal dihalau dengan baik bek lawan.

Dua gol Batshuayi menjelang akhir laga, yang masing-masing dihasilkan dengan sontekan kaki kanan menuntaskan umpan terobosan Pedro dan sepakan kaki kiri setelah menggiring bola masuk kotak penalti Sunderland dari sayap kanan, menutup keunggulan Chelsea menjadi 5-1.

Seusai laga, prosesi penyerahan piala kepada Chelsea sebagai juara Liga Inggris 2016/17 dilaksanakan. Mantan pemain Chelsea Dennis Wise menempatkan piala di tempat yang telah disediakan di lapangan. Para pemain satu per satu menaiki panggung, diakhiri dengan Terry. Terry dan Cahill, yang merupakan wakil kapten, secara bersama mengangkat piala diiringi gegap gempita para pemain lainnya maupun para pendukung Chelsea yang berada di Stamford Bridge.

Chelsea masih berpeluang untuk menambah gelar musim ini, karena masih akan menghadapi Arsenal di partai final Piala FA 2016/17.

Susunan Pemain
Chelsea:
Courtois; Luiz, Terry (Cahill 28’), Azpilicueta; Kante, Fabregas, Alonso, Moses; Costa (booked 38’)(Batshuayi 90’), Hazard (Pedro 71’), Willian

Sunderland: Pickford; O’Shea, Lescott, Jones (booked 48’); Rodwell, Larsson, Cattermole (Gibson 88’), Oviedo; Manquillo, Borini, Januzaj (Gooch 62’)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Open chat
1
Hello can we help you?