Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Barcelona Raih Gelar Juara Copa del Rey Ketiga Beruntun

0 864

Tiket Pesawat Murah Airy

barcelonaJakartakita.com – Barcelona sukses meraih gelar juara Copa del Rey 2016/17 berkat kemenangan dengan skor 3-1 atas Alaves dalam pertandingan final yang berlangsung di Stadio Vicente Calderon, Minggu (28/5/2017) dini hari WIB.

Seluruh gol yang terjadi dalam laga ini terjadi di babak pertama. Gol-gol Blaugrana dicetak Lionel Messi (30′), Neymar (45′), dan Paco Alcácer (45’+3′), sedangkan gol Babazorros dihasilkan Theo Hernandez (33′).

Gelar juara yang diraih merupakan yang ketiga beruntun bagi Barcelona, setelah juga meraihnya pada musim 2014/15 dan 2015/16. Barcelona kini total telah memenangi 28 gelar juara Copa del Rey, yang merupakan jumlah rekor terbanyak.

Gol pertama Barcelona besutan pelatih Luis Enrique dalam partai pamungkas dihasilkan Messi saat laga berjalan setengah jam. Usai melakukan umpan satu dua dengan Neymar, Messi meluncurkan tembakan dari luar kotak penalti Alaves dengan tendangan kaki kiri hingga bola bersarang ke gawang lawan.

Tiga menit kemudian, Alaves yang ditukangi pelatih Mauricio Pellegrino dapat menghasilkan gol balasan. Gol dihasilkan Hernandez lewat tendangan bebas menggunakan kaki kiri yang membuat bola bersarang ke pojok kanan atas gawang Barcelona.

Artikel Terkait
1 daripada 2,135

Memasuki menit terakhir waktu normal babak pertama, Barcelona dapat kembali unggul lewat gol Neymar. Gol dihasilkan pemain depan Brasil tersebut dengan sontekan kaki kanan menyambar umpan Andre Gomes.

Pada menit tambahan ketiga babak pertama, Alcacer membuat Barcelona unggul 3-1 berkat gol yang dicetaknya dengan sepakan kaki kanan menuntaskan umpan terobosan Messi. Gol Alcacer menjadi gol terakhir yang tercipta dalam laga, karena tak terjadi gol satu pun di babak kedua.

enriqueLaga final ini menjadi laga perpisahan bagi Enrique yang telah memutuskan untuk hengkang dari Barcelona. Sejak mulai bekerja sebagai pelatih Barcelona pada 19 Mei 2014 lalu, mantan pemain Barcelona, Real Madrid, dan Sporting Gijon tersebut telah mempersembahkan dua gelar juara La Liga, tiga gelar juara Copa del Rey secara beruntun, juara Liga Champions 2014/15, juara FIFA Club World Cup 2015, juara UEFA Super Cup 2015, dan Supercopa de Espana 2016.

 

Susunan Pemain

Barcelona: Cillessen; Umtiti (booked 42’), Pique, Alba, Mascherano (Gomes 11’); Busquets, Iniesta (booked 76’), Rakitic (Vidal 83’); Alcacer, Neymar, Messi

 

Alaves: Pacheco; Ely (booked 49’), Feddal, Vigaray, Hernandez (Romero 79’); Kiko, Garcia (booked 39’), Llorente; Gomez (Camarasa 59’), Mendez (booked 16’)(Sobrino 60’(booked 76’)), Deyverson (booked 88’)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Open chat
1
Hello can we help you?