Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Survei : Mayoritas Konsumen Masih Andalkan THR untuk Belanja Keperluan Lebaran

0 1,149

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tiket Pesawat Murah Airy

foto : istimewa
foto : istimewa

Jakartakita.com – Baru-baru ini, ShopBack, platform penyedia cashback belanja online terbesar di Asia Tenggara mengumumkan temuan-temuan menarik dari studi yang dilakukannya terkait perilaku dan minat belanja online Konsumen Indonesia menjelang Lebaran 2017.

Berdasarkan survei tersebut, sebanyak 78,30% responden menyatakan akan menambah jumlah pengeluaran guna mencukupi kebutuhan mereka selama Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri.

Sebagian besar konsumen (52,20%) akan menggunakan dana dari Tunjangan Hari Raya (THR) untuk keperluan tersebut. Sebagian lagi merencanakan akan mengambil dana yang tersimpan di tabungan (23,90%) atau mengambil dari gaji (23,90%).

Berdasarkan survey tersebut juga terungkap, jumlah pengeluaran yang direncanakan oleh konsumen untuk berbelanja online sangat bervariasi.

Artikel Terkait
1 daripada 66

Sebagian besar konsumen (64,60%) mengatakan akan melakukan pengeluaran sebesar Rp.500ribu hingga Rp5juta. Sedangkan 34,40% lainnya berencana akan berbelanja online di kisaran Rp.100ribu hingga Rp499ribu.

“Khusus penggunaan THR, 40,60% responden menginformasikan akan menggunakannya sebesar 51% hingga keseluruhan (100%) jumlah THR yang mereka terima,” ujar Indra Yonathan, Country General Manager, ShopBack Indonesia di Jakarta, Selasa (30/5/2017).

Ditambahkan, studi tentang perilaku dan minat belanja konsumen Indonesia di Bulan Ramadhan atau menjelang Hari Raya Idul Fitri menjadi wujud dari komitmen perusahaan, khususnya dalam membantu para mitra e-commerce atau marketplace dalam menciptakan layanan dan promosi yang tepat bagi konsumen, serta mengedukasi konsumen untuk memiliki budaya belanja yang bijak, hemat dan cerdas.

Menurut Indra, penyediaan Cashback akan tetap menjadi andalan ShopBack dalam turut membantu konsumen berbelanja bijak, cerdas dan hemat, termasuk untuk berbelanja keperluan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri.

Khusus tahun ini, ShopBack menggelar Gebyar Ramadhan Online dengan melibatkan lebih dari 150 Toko Online dengan menyediakan Cashback hingga 90%, 1001 item Flash Sale, serta lebih dari 50 kode voucher potongan hingga Rp.500ribu.

“Melalui Gebyar Ramadhan Online, ShopBack berharap dapat membantu konsumen untuk memenuhi beragam kebutuhan yang diperlukan dengan penghematan berbelanja seefisien mungkin,” tandas Indra.

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More