Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Wenger Bertahan di Arsenal

515
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Arsene Wenger memastikan bertahan sebagai pelatih Arsenal dengan menandatangani kontrak baru berdurasi dua tahun bersama klub. Wenger yang telah mempersembahkan tiga titel juara Liga Inggris bagi Arsenal sejak bergabung dengan klub pada 1996, namun tidak lagi sejak 2004 lalu, memperpanjang keberadaannya di klub yang bermarkas di London itu untuk musim yang ke-22.

“Arsenal Football Club dan Arsene Wenger telah mencapai kesepakatan perpanjangan dua tahun kontraknya sebagai pelatih. Arsene dan chief executive Ivan Gazidis telah melakukan peninjauan terhadap aktivitas di dalam dan luar lapangan untuk mengidentifikasi area-area yang perlu ditingkatkan dalam upaya meraih titel juara,” ungkap pernyataan klub seperti dilansir ESPN Soccer Rabu (31/5/2017).

“Saya mencintai klub ini dan menyambut masa depan dengan optimisme dan gairah. Kami akan meninjau apa saja yang telah dilakukan dengan baik dan bagaimana bisa menjadi lebih kuat. Pemain yang telah ada merupakan kelompok yang kuat dan dengan tambahan beberapa pemain kami bisa meraih kesuksesan lebih lagi. Kami berkomitmen dalam upaya meraih gelar juara liga yang akan menjadi fokus musim depan,” ungkap Wenger.

Artikel Terkait
1 daripada 2,023

“Saya senang dengan dukungan pemilik klub Stan (Kroenke) terhadap upaya meraih trofi juara. Hanya itulah yang saya dan para pendukung Arsenal di seluruh dunia inginkan,” pungkas Wenger.

Perpanjangan kontrak Wenger memupuskan spekulasi kepergian pelatih asal Perancis berusia 67 tahun tersebut dari klub. Komentar sumbang mewarnai keberadaan Wenger di klub mendekati akhir musim lalu. Namun keberhasilan membawa Arsenal juara Piala FA 2016/17 menutupi kenyataan bahwa The Gunners menyelesaikan musim di posisi lima klasemen Liga Inggris.

Bila Wenger bertahan di Arsenal, hal serupa tak dilakukan Thomas Tuchel dan Luciano Spalletti dengan klub mereka masing-masing sebelumnya. Beberapa hari lalu Tuchel meninggalkan Borussia Dortmund, tim yang dibawanya memenangi DFB Pokal.

Sedangkan Spalletti hengkan dari AS Roma setelah membawa klub tersebut menempati peringkat dua Serie A 2016/17. Spalletti diisukan akan melatih Inter Milan. Sedangkan posisi yang ditinggalkannya di Roma dirumorkan akan diisi Eusebio Di Francesco, pelatih Sassuolo.


Pasang Iklan Gratis @ jakartakita.com - klik iklan.jakartakita.com

Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com

Open chat
1
Hello can we help you?