Take a fresh look at your lifestyle.

Gandeng Unilever Indonesia, Pasar Rakyat School Angkat Topik ‘Perilaku Hidup Bersih dan Sehat di Pasar’

0 1,190
foto : dok. Sinar Mas Land
foto : dok. Sinar Mas Land

Jakartakita.com – Sinar Mas Land kembali mengadakan “Pasar Rakyat School” di Pasar Modern BSD City pada Rabu (21/06) lalu.

Kegiatan tersebut sebagai bentuk usaha untuk mendukung pertumbuhan perekonomian masyarakat Indonesia khususnya Usaha Mikro-Kecil dan Menengah (UMKM).

Dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com, baru-baru ini, disebutkan bahwa tema atau topik yang disajikan kepada para pedagang Pasar Modern BSD City kali ini, pembekalan pengetahuan kepada para pedagang pasar menyajikan topik perilaku hidup bersih dan sehat di pasar oleh Unilever Indonesia.

Tema tersebut dipilih agar para pedagang pasar memahami lebih mendalam terkait kebersihan dan kesehatan lingkungan pasar.

Sinar Mas Land sebagai pengelola Pasar Modern BSD City, memberikan pembekalan pengetahuan kepada para pedagang sekali setiap bulannya dengan berbagai topik diantaranya seputar pengembangan usaha kecil dan pengenalan bahan berbahaya yang terdapat di bahan pangan.

Related Posts
1 daripada 6,852

Beberapa waktu lalu, Sinar Mas Land bekerja sama dengan Balai Pengawasan Obat dan Makanan Serang – Banten atau BPOM memberikan edukasi dengan materi  materi “Pengenalan zat-zat berbahaya di dalam makanan” ke para pedagang di Pasar Modern BSD City.

Diharapkan, setelah mendapatkan pengetahuan tersebut, para pedagang lebih memperhatikan bahan makanan dan minuman yang dijualnya.

Sinar Mas Land membangun pasar modern di BSD City pada tahun 2004  diatas lahan seluas 3,2 ha. Hal ini dilakukan demi mengangkat status Pasar Tradisional yang citranya kumuh menjadi Pasar Tradisional Modern yang lebih tertata rapi dan bersih di BSD City, sehingga dapat mendukung dunia perdagangan dan pertumbuhan perekonomian masyarakat Indonesia khususnya Usaha Mikro-Kecil dan Menengah (UMKM).

Pasar Modern BSD City tahap pertama tersebut kerap dijadikan percontohan konsep pasar tradisional yang dikelola secara modern oleh pemerintah dan swasta.

Sejak diluncurkan hingga saat ini, Pasar Modern BSD City sudah menampung lebih dari 800 UMKM dan mampu bersaing dengan retail raksasa. Selain itu Kementerian Perdagangan atau Kemendag akan bekerja sama dengan pengembang Sinar Mas Land sebagai pengelola pasar modern di Bumi Serpong Damai (BSD), Serpong, Kota Tangerang Selatan.

Kerja sama itu meliputi bantuan design engineering detail (DED) untuk beberapa tipe pasar tradisional.

Pemerintah menjadikan pasar modern BSD City sebagai “benchmark” untuk pengelolaan pasar tradisional namun memiliki standar modern.

 

Tinggalkan komen