Take a fresh look at your lifestyle.

Tundukkan 10 Pemain Kamerun 3-1, Jerman Jumpa Meksiko

0 993

kimmichJakartakita.com – Tim nasional sepakbola Jerman berhasil menundukkan Kamerun dengan skor 3-1 dalam pertandingan terakhirnya di Grup B Piala Konfederasi 2017 yang berlangsung di Stadion Olimpiade Fisht, Sochi, Rusia, Minggu (25/6/2017). Gol-gol Der Panzer dihasilkan Kerem Demirbay (48′) dan Timo Werner (66′, 81′), keduanya menghasilkan gol perdana bagi timnas.

Sedangkan gol The Indomitable Lions dicetak Vincent Aboubakar (78′). Kamerun bermain dengan hanya 10 pemain di lapangan sejak menit ke-64 karena kartu merah yang diterima Ernest Mabouka setelah menendang kaki Emre Can.

Wasit Kolombia Wilmar Roldan sempat salah memberikan kartu merah kepada Sebastien Siani. Namun kemudian keputusan tersebut dikoreksi berkat bantuan teknologi VAR. Sang pengadil lapangan melihata tayangan ulang yang menunjukkan pelanggaran dilakukan Mabouka, bukan Siani.

Berkat kemenangan yang diraih, Jerman asuhan pelatih Joachim Low lolos ke semifinal sebagai juara Grup B dengan mengumpulkan tujuh poin dari tiga laga. Kemenangan yang terjadi merupakan yang ke-100 dalam 150 pertandingan yang dipimpin oleh Low. Kamerun yang ditangani pelatih Hugo Broos tersingkir dari kompetisi dengan berakhir di peringkat empat grup dengan satu poin.

Jerman selanjutnya akan berjumpa dengan Meksiko pada partai semifinal yang berlangsung 29 Juni mendatang di Sochi.

Saat melawan Kamerun, Jerman sebetulnya sempat kesulitan menghasilkan gol. Babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Related Posts
1 daripada 7,083

Baru ketika babak kedua berlangsung tiga menit, Der Panzer dapat memecah kebuntuan. Demirbay menyarangkan bola ke gawang Kamerun lewat tembakan terarah dari luar kotak penalti.

Dua menit setelah Kamerun bermain 10 pemain, Jerman mendapat gol keduanya. Werner menggandakan keunggulan Der Panzer lewat gol yang dihasilkan melalui sundulan menyambut umpan silang Joshua Kimmich dari sayap kanan.

Meski bermain 10 pemain, Kamerun dapat memperkecil ketertinggalan. Aboubakar mencatatkan namanya di papan skor dengan gol yang dihasilkan melalui tandukan menyabar bola yang dikirimkan Nicolas Ngamaleu dari sayap kanan.

Werner kemudian kembali membobol gawang Kamerun pada menit ke-81. Gol keduanya dalam laga diciptakan Werner dengan sepakan kaki kanan memaksimalkan umpan tarik Benjamin Henrichs. Sampai akhir laga, keunggulan 3-1 Jerman bertahan.

 

Susunan Pemain

Jerman: Ter Stegen; Sule, Rudiger, Ginter, Can; Rudy (Henrichs 74’), Plattenhardt (booked 90’+2’), Kimmich; Werner, Draxler (Younes 80’), Demirbay (Brandt 78’)

 

Kamerun: Ondoa; Teikeu, Ngadeu-Ngadjui, Faï, Mabouka (dismissed 64’); Siani, Zambo, Djum (Ngamaleu 58’); Aboubakar, Moukandjo (Guihoata 70’), Bassogog (Ekambi 82’)

Tinggalkan komen