Take a fresh look at your lifestyle.

Rooney ‘Pulang’ ke Everton

0 1,161

rooneyJakartakita.com – Striker Inggris Wayne Rooney telah ‘pulang’ ke klub yang membesarkan namanya, Everton. Seperti dilansir ESPN Soccer Minggu (9/7/2017), pemain berusia 31 tahun tersebut telah mencapai kesepakatan kontrak dua tahun bersama The Toffees dengan gaji 160 ribu pound sterling per pekan.

Rooney juga akan menerima dua kali pembayaran sebesar 4 juta pound dari Everton. Sedangkan dari klub sebelumnya, Manchester United, Rooney mendapat ‘uang perpisahan’ sebesar 10 juta pound.

Related Posts
1 daripada 3,595

“Satu-satunya klub Liga Utama Inggris yang ingin saya bela selain Manchester United adalah Everton, jadi saya sangat gembira kepindahan saya ke Everton dapat terwujud. Saya bergabung dengan MU dari Everton 13 tahun lalu untuk memenangi berbagai gelar juara dan saya sangat beruntung menjadi bagian dari tim MU yang paling sukses sepanjang sejarah klub,” ungkap Rooney.

“Saya bergabung dengan Everton karena saya percaya (pelatih) Ronald Koeman sedang membangun tim yang dapat meraih gelar juara dan saya ingin membantu klub yang saya dukung sejak kanak-kanak meraih prestasi,” jelasnya lebih lanjut.

Rooney ‘pulang’ ke Everton di saat bersamaan Romelu Lukaku pindah dari Everton untuk bergabung dengan MU. Sebelum Rooney, Koeman telah mendatangkan kiper Jordan Pickford, Davy Klaassen, Michael Keane, Henry Onyekuru, Nathangelo Markelo, dan Sandro Ramirez pada bursa transfer musim panas ini.

Tinggalkan komen