Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Dahua Technology Hadirkan Beragam Produk yang Menunjang Konsep Smart & Safe City

0 925

Tiket Pesawat Murah Airy

foto : jakartakita.com/edi triyono
foto : jakartakita.com/edi triyono

Jakartakita.com – Dahua Technology sebagai produsen video surveillance terbesar asal Tiongkok, yang didistribusikan oleh PT. Pasifik Teknologi Indonesia, menghadirkan berbagai macam solusi yang menunjang konsep Smart & Safe City, antara lain; Mobile Solution, Traffic Enforcement System, Smart Parking, Industrial, Banking, Intelligent Building di acara ‘The 2nd Indonesia International Smart City Expo’ yang digelar tanggal 12-14 Juli 2017 di JCC Senayan, Jakarta.

Konsep Smart & Safe City sendiri dibutuhkan oleh sebuah kota metropolitan, dimana masyarakat menginginkan adanya layanan publik hadir selama 24 jam penuh. Konsep Smart & Safe City dinilai mampu meningkatkan pelayanan pemerintah kepada masyarakat, sehingga terciptanya keseimbangan penghuni kota dan pemerintah.

Teknologi kota cerdas (Smart & Safe City) memberikan hasil yang nyata seperti; menciptakan penegakan hukum yang efektif, mengoptimalkan layanan transportasi, meningkatkan infrastruktur penting, dan menciptakan jasa pemerintahan berbasis elektronik. Selain itu, dengan penerapan Smart & Safe City ini diharapkan pertumbuhan ekonomi sebuah kota dapat juga ikut meningkat.

Kelebihan teknologi Smart & Safe City seperti diatas sudah diterapkan di beberapa kota di dunia, termasuk Barcelona, Amsterdam, dan Singapura.

Adapun baru-baru ini, Dahua Technology meluncurkan solusi terbarunya yaitu Solar Solution yang mengintegrasikan kamera pengawas, wireless transmission, dan solar cell.

Hal ini memungkinkan kamera pengawas dengan tenaga surya. Selain efisien dalam energi dan biaya, solusi ini sangat cocok untuk diaplikasikan di daerah yang sulit dilakukan instalasi kabelnya, misalnya kawasan perkebunan, area perbatasan atau pulau terpencil.

Artikel Terkait
1 daripada 5

Produk baru Dahua lainnya adalah  Emergency Phone Tower. Jika alat ini dipasang dan terjadi suatu kejadian di area tersebut, pengguna dapat langsung menghubungi command center.

Di negara asalnya sendiri, produk ini sudah diterapkan di kawasan universitas besar dan di pinggir jalan. Tidak hanya berfungsi seperti telepon biasa, alat ini juga dilengkapi dengan alarm dan kamera. Tower ini juga dapat ditambahkan kamera pengawas khusus dengan fitur khusus, seperti Face Detection & Extraction.

foto : jakartakita.com/edi triyono
foto : jakartakita.com/edi triyono

Untuk keperluan komersil, banking, hotel, dan public service lainnya, Dahua Technology kini juga menghadirkan LCD Digital Signage yang berupa floorstanding, wall mounting hingga touch all in one. Signage ini dapat menampilkan teks, web page, gambar, video, laporan cuaca hingga data real-time lainnya.

Signage ini pun mudah dikelola baik dalam skala kecil maupun besar. Pengelola pun dapat membuat manajemennya lebih dari satu orang dan secara remote.

Ari Purnomo selaku Vice President PT. Pasifik Teknologi Indonesia, distributor resmi Dahua Technology di Indonesia mengatakan, bahwa yang dibutuhkan masyarakat sekarang ini bukan hanya keamanan saja.

“Maka dari itu kami juga menawarkan berbagai solusi untuk kemudahan, kenyamanan, efektivitas dan efisiensi tenaga serta biaya. Hal ini kami buktikan dari banyaknya solusi dan produk yang kami kembangkan dan sempurnakan terus menerus. Kami ingin segala bidang industri, komersil, serta rumahan bisa merasakan semua manfaat dari teknologi ini,” tutur Ari, saat memperkenalkan produk Dahua di Jakarta, Rabu (12/7/2017).

Sementara itu, Herry Tjhin, selaku Project Manager Dahua Indonesia menambahkan, Indonesia sebagai negara berkembang berpotensi mengikuti jejak sukses negara lain, antara lain melalui proyek; Smart City Bandung, Arfeii Papua, Highway MMS Serang, Kuala Namu Airport Medan, dan masih banyak lainnya. (Edi Triyono)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Open chat
1
Hello can we help you?