Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Petugas PLN Area Pelaksana Pemeliharaan (APP) Duri Kosambi Melakukan Inspeksi Harian Peralatan di GIS Alam Sutera

0 1,071

Tiket Pesawat Murah Airy

foto : jakartakita.com/edi triyono
foto : jakartakita.com/edi triyono

Jakartakita.com – Petugas PLN Area Pelaksana Pemeliharaan (APP) Duri Kosambi sedang melakukan inspeksi harian peralatan salah satunya mendeteksi panas dengan alat Thermography pada semua peralatan di GIS Alam Sutera, Rabu (26/7/2017). Hal ini untuk memastikan peralatan dapat beroperasi dengan baik selama 24 jam.

Pembangunan pesat di daerah Alam Sutera, Tangerang Selatan membuat kawasan ini membutuhkan pasokan listrik yang handal. Untuk itu, Gas Insulated System (GIS) Alam Sutera yang berlokasi di Perum Alam Sutera, Tangerang Selatan, hadir dan mulai beroperasi pada 11 Mei 2014 lalu.

Artikel Terkait
1 daripada 25

GIS dengan tegangan 150.000 Volt ini memiliki empat trafo tenaga 150/20 kilo Volt (kV) untuk memasok kebutuhan listrik kawasan Alam Sutera dan Tangerang.

foto : jakartakita.com/edi triyono
foto : jakartakita.com/edi triyono

Saat ini, trafo tenaga yang beroperasi di GIS Alam Sutera sebesar 2×60 Mega Volt Ampere (MVA). Rencananya, akhir tahun ini akan beroperasi satu trafo lagi sehingga total kapasitasnya bertambah sebesar 180 MVA. (Edi Triyono)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More