Take a fresh look at your lifestyle.

Indosat Ooredoo Kirim Relawan Ke Lima Kota Terpencil untuk Tingkatkan Literasi Digital

0 6,290
foto : jakartakita.com/edi triyono
foto : jakartakita.com/edi triyono

Jakartakita.com – Indosat Ooredoo hari ini melepas para relawan peserta Homestay Karyawan 2017 ke lima daerah terpencil, sebagai bagian dari program Corporate Social Responsibility di bidang pendidikan khususnya, literasi digital.

Para karyawan yang menjadi relawan program ini akan dikirim ke Aceh Utara, Natuna (Kepulauan Riau), Nunukan (Kalimantan Utara), Banggai (Sulawesi Tengah), dan Pegunungan Bintang (Papua).

Selama satu minggu mereka akan tinggal di rumah masyarakat kemudian berinteraksi bersama warga dengan beragam aktivitas yang mendukung program Pengajar Muda.

Deva Rachman selaku Group Head Corporate Communication, Indosat Ooredoo mengatakan, para relawan akan mengajarkan digital literacy di daerah-daerah terpencil, karena Indonesia akan bergerak ke digital economy, bahkan sampai ke daerah yang belum tersentuh oleh dunia digital.

Related Posts
1 daripada 6,560

Sembilan karyawan yang mengikuti program Homestay tahun ini akan berangkat ke lokasi masing-masing pada tanggal 29 Juli 2017.

“Para relawan telah melalui proses pembekalan yang meliputi persiapan keberangkatan, pengenalan daerah, kegiatan selama di daerah, panduan keamanan dan keselamatan, persiapan pengajaran, teknis pengajaran, struktur pengajaran, metode penyampaian materi, tips manajemen kelas, dan percobaan praktek mengajar,” terang Deva, saat pelepasan relawan di Gedung Indosat, Jakarta Pusat, Kamis, (27/7/2017).

Ditambahkan, setelah para relawan kembali ke Jakarta, akan dilakukan sesi refleksi sebagai penutup dari rangkaian kegiatan ini.

Para relawan akan membagikan pengalaman dan inspirasi yang mereka dapatkan, sebagai bekal program kegiatan pendidikan.

Indosat Ooredoo akan kembali memberangkatkan relawan pada November mendatang yang terdiri dari Chief dan anggota Dewan Direksi. (Edi Triyono)

Tinggalkan komen