Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Kalahkan Denmark 4-2, Belanda Juara Piala Eropa Putri

0 888

Tiket Pesawat Murah Airy

belandaJakartakita.com – Tim nasional sepakbola putri Belanda keluar sebagai juara Piala Eropa Putri 2017 setelah mengalahkan Denmark dengan skor 4-2 dalam partai final yang berlangsung di Stadion De Grolsch Veste, Enschede, Belanda, Minggu (6/8/2017).

Denmark unggul terlebih dahulu lewat penalti Nadia Nadim (6’). Penalti didapat Denmark setelah Sanne Troelsgaard dilanggar Kika van Es di kotak penalti Belanda.

Empat menit berselang (10’), Belanda menyamakan kedudukan. Gol penyeimbang diciptakan Vivianne Miedema dengan sontekan kaki kanan memaksimalkan umpan Shanice van de Sanden yang merangsek masuk kotak penalti Denmark dari sayap kanan.

Artikel Terkait
1 daripada 2,102

Lieke Martens lalu membuat Belanda berbalik unggul dengan tembakan dari luar kotak penalti lawan (27’). Enam menit setelah itu (33’), Pernille Harder menyamakan kedudukan bagi Denmark dengan gol yang dihasilkan dengan sepakan kaki kiri usai lolos dari jebakan offside para pemain Belanda. Sampai turun minum, kedudukan imbang 2-2 bertahan.

Enam menit babak kedua berjalan (51’), Sherida Spitse membawa Belanda unggul lewat gol yang ditorehkan dari tendangan bebas. Semenit sebelum waktu normal usai (89’), Miedema mencetak gol keduanya sekaligus gol ke-empat Belanda dalam laga dengan sepakan kaki kiri menuntaskan umpan terobosan Spitse.

Keberhasilan menjadi juara menggenapi penampilan apik Belanda selama turnamen. Di babak grup, Belanda yang berada di Grup A meraih poin sempurna 9 dari tiga pertandingan. Belanda mengatasi Norwegia 1-0, mengalahkan Denmark 1-0, dan menundukkan Belgia 2-1. Belanda lolos ke perempat final sebagai juara grup, Denmark sebagai runner-up.

Di perempat final Belanda menundukkan Swedia 2-0, sedangkan di semifinal Belanda mengalahkan Inggris 3-0.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Open chat
1
Hello can we help you?