Take a fresh look at your lifestyle.

Ajang BEKRAF Habibie Festival 2017 Ajak Kawula Muda Mengenal IPTEK

0 1,555
foto : istimewa
foto : istimewa

Jakartakita.com – Ajang BEKRAF Habibie Festival 2017, resmi dibuka Senin (7/8) kemarin, di Hall B1 Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran.

Tahun ini Habibie Festival mengangkat tema “Technology and Innovation for People”—Lihat, Sentuh, dan Rasakan Teknologi Terbaru untuk Masa Depan yang Lebih Baik.

Rencananya, ajang ini akan diselenggarakan pada tanggal 7-13 Agustus 2017, dan diikuti oleh lebih dari 100 perusahaan dan komunitas di bidang IPTEK.

Pembukaan festival inovasi dan teknologi terbesar di Indonesia itu ditandai penekanan tombol virtual yang dilakukan oleh Bacharuddin Jusuf Habibie, Presiden Ketiga RI.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Ilham Akbar Habibie (Pendiri dan Ketua Gerakan Berkarya!Indonesia), Triawan Munaf (Kepala BEKRAF), Hari Sungkari (Deputi Infrastruktur BEKRAF), Abraham Mose (Direktur Utama PT PINDAD), Indra Utoyo (Direktur BRI), Iwan S. Lukminto (Presiden Direktur PT Sritex), Prajna Murdaya (Managing Director Berca Indosports), Sutrisno (Direktur PT PAL), dan sejumlah tamu VIP lainnya.

Dalam sambutannya, Ilham Akbar Habibie selaku Pendiri dan Ketua Gerakan Berkarya!Indonesia, mengatakan, bahwa masa depan bangsa Indonesia dapat digenggam dan dimiliki jika giat berkarya.

“Kita wajib membudayakan teknologi sebagai sesuatu yang dapat membantu kehidupan menuju kualitas yang lebih baik,” ujarnya.

Related Posts
1 daripada 6,825

Lebih lanjut ia mengungkapkan, kerja sama pihaknya dengan BEKRAF dalam penyelenggaraan festival sudah tepat.

“Sesuai tema tahun ini, BEKRAF Habibie Festival bukan sekadar ajang pamer produk, tetapi tempat bagi masyarakat luas untuk merasakan dan mengalami sendiri capaian teknologi di Indonesia,” terang dia.

foto : istimewa
foto : istimewa

Habibie Festival merupakan perayaan peran dan kontribusi Bacharuddin Jusuf Habibie (B.J. Habibie) sebagai sosok figur nasional, bapak bangsa, mentor komunitas, dan ikon ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK) di Indonesia.

Festival ini juga menjadi wadah bagi industri IPTEK untuk memperkenalkan produk-produk inovatif mereka kepada masyarakat luas.

Menurut B.J. Habibie, Indonesia beruntung memiliki 70 persen sumber daya manusia yang berusia di bawah 35 tahun.

“Kemajuan suatu bangsa ditentukan oleh sumber daya yang dimilikinya. Terutama, sumber daya manusia yang terbaharukan,” ujar dia.

Lebih lanjut, Habibie menekankan pentingnya membekali SDM terbaharukan dengan pendidikan yang tepat agar bangsa ini kelak mampu kreatif dalam berinovasi untuk memecahkan segala persoalan.

“Ada banyak kreativitas dalam festival ini. Saya sangat berterima kasih atas inisiatif BEKRAF untuk bersinergi dengan Habibie Festival,” pungkasnya.

Tinggalkan komen