Take a fresh look at your lifestyle.

DBS Ajak Kaum Muda Beropini tentang Ekonomi Digital Melalui Kompetisi DBS YES

0 1,382
foto : istimewa
foto : istimewa

Jakartakita.com – PT Bank DBS Indonesia (Bank DBS Indonesia) kembali menggelar kompetisi DBS Young Economist Stand-Up (DBS YES) dan mengajak kaum muda untuk menyuarakan ide dan gagasan melalui video stand-up, bekerja sama dengan mitra strategis Katadata dan TechInAsia.

Kali ini, tema DBS YES berfokus pada ‘Ekonomi Digital’ dimana para partisipan dapat menyuarakan ide dan gagasan dalam format unik stand-up berbentuk video dengan menggunakan beberapa riset pilihan DBS Asian Insights lansiran tim riset DBS Group Research.

“Tema DBS YES kali ini berfokus pada ekonomi digital. Hal ini bertujuan mendorong masyarakat terutama kaum muda untuk dapat berkontribusi melalui pandangan dan opini yang dapat dimanfaatkan oleh berbagai kalangan termasuk pelaku industri maupun pemerintah. DBS YES selalu membuka video submission dan mengunggahnya di saluran digital agar konten dapat dikonsumsi masyarakat luas sehingga dapat menjadi materi yang shareable agar bermanfaat bagi banyak pihak,” terang Mona Monika, Head of Group Strategic Marketing and Communications, Bank DBS Indonesia, dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com, Selasa (08/8/2017).

Related Posts
1 daripada 6,411

“Yang menarik adalah bahwa kaum muda diminta untuk memilih topik dengan mempelajari materi riset yang telah disediakan dan diperkenankan untuk memperkaya materi mereka dari sumber lain. Dengan demikian, kompetisi DBS YES diharapkan mampu menstimulasi kaum muda untuk selalu mempergunakan data yang faktual dalam memberikan analisa and opininya,” tambah Mona.

Kompetisi DBS YES resmi dibuka untuk kaum muda di seluruh Indonesia tanggal 8 Agustus 2017.  DBS YES dapat diikuti oleh seluruh kaum muda berusia 18-23 tahun di seluruh Indonesia dengan memilih topik yang telah ditentukan dari hasil pengembangan riset DBS Group Research, antara lain sebagai berikut: Meningkatkan Keuangan Inklusi melalui Digitalisasi Perbankan; Mendorong Wirausaha Baru di Era Digital; dan Mendorong Perkembangan Ekonomi Digital di Luar Jawa.

Setelah memilih salah satu topik tersebut yang dapat diakses di situs DBS YES go.dbs.com/yes2017, peserta diharuskan menambahkan opini dan pandangan, kemudian mengemasnya dalam bentuk video berdurasi 3 menit; dengan format stand-up (pidato kreatif).

Secara spesifik, para peserta harus mampu menyakinkan para juri apabila video mereka mampu menjabarkan tantangan dan solusi perekonomian di era digital dengan penyampaian yang menarik dan kreatif.

Video yang berhak masuk ke tahap semifinal akan diseleksi oleh para dewan juri yang terdiri dari Leonardo Koesmanto, Head of Digital Banking Bank DBS Indonesia; Maynard Arif, Head of DBS Group Research – Indonesia; Melvin Hade, tokoh muda inspiratif yang terpilih menjadi Delegasi G20; dan Metta Dharmasaputra, Co-founder & Executive Director Katadata.

Tinggalkan komen